KUA dan PPAS APBD Tahun 2022 Pesisir Selatan Disepakati

oleh -
Pemkab dan DPRD Pessel usai menyepakati KUA dan PPAS APBD Tahun 2022. [humas pessel]

PESISIR SELATAN, SR – Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun 2022 Kabupaten Pesisir Selatan, ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD, Senin (11/10).

Penetapan KUA dan PPAS APBD tahun 2022 itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, dan Ketua DPRD, Ermizen.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen itu dihadiri Bupati Rusma Yul Anwar, anggota Forkopimda, Sekda, Mawardi Roska, pejabat eselon II dan III serta undangan lainnya.

Baca Juga: Datangi Pusat Kebudayaan Sawahlunto, Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi dan Salurkan Bansos

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, penetapan KUA dan PPAS tersebut merupakan tahapan penting dalam menetapkan APBD tahun 2022.

“Ya, proses penyusunan dan pembahasan KUA dan PPAS telah dilaksanakan dengan diawali penyampaian nota pengantar pada 20 Agustus 2021. Kemudian pembahasan antara Banggar DPRD dan Pemkab pada 30 September sampai 2 Oktober 2021. Lalu dilanjutkan pada 5 Oktober 2021,” katanya.

Dikatakannya lagi, setelah melewati sejumlah tahapan, maka KUA dan PPAS disepakati bersama.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada unsur pimpinan dan anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan KUA dan PPAS tersebut,” tuturnya.

Ia berharap dengan kesepakatan KUA dan PPAS tersebut hendaknya segera dilakukan pembahasan dan menyepakati APBD tahun 2022, dengan mempedomai Permendagri No.27 Tahun 2021.

“Diharapkan paling lambat tanggal 30 November 2021, APBD tahun 2022 sudah ditetapkan. Karena itu, hendaknya menjadi pemikiran bersama, sehingga APBD tahun 2022 dapat disahkan tepat waktu dan tidak terlambat,” bebernya.

Untuk itu, ia minta kepada tim anggaran segera melakukan pembahasan dengan perangkat daerah dalam rangka menyusun APBD 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.