Lansia Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Dharmasraya

oleh -
Lansia ikut vaksin di Dharmasraya. Biro ADPIM Sumbar

DHARMASRAYA, SR – Ratusan masyarakat yang terdiri dari lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi Covid-19 di Nagari Empat Koto, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (8/7).

Lansia di Kabupaten Dharamasraya itu rela antri menunggu giliran untuk dapat vaksinasi Covid-19.

Basrin (76), mengatakan, dirina rela meninggalkan aktivitas hariannya agar dapat mengikuti vaksinasi ini. Apalagi, dengan ikut vaksin dapat meminalisir dampak Covid-19.

Baca juga: Gubernur: Produk Asal Sumbar Berpeluang Tembus Pasaran Benua Afrika

“Meskipun saya sudah tua, tetapi saya berkeinginan untuk terus sehat. Apalagi vaksin Covid ini halal dan tentunya gratis,” ujarnya.

Untuk diketahui vaksinasi yang dilakukannya merupakan yang pertama dan akan dilanjutkan pada vaksin tahap II sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Selain vaksin untuk lansia, ribuan warga lainnya juga antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pada empat titik di Dharmasraya, yakni di Kodim 0310 Pulau Punjung, Nagari Sungai Dareh, Nagari Empat Koto Pulau Punjung dan Nagari Sungai Kambut.

Antusiasme warga itu mendapatkan apresiasi tinggi dari Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang meninjau vaksinasi bersama Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Danrem 032/WBr Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

“Masyarakat Dharmasraya luar biasa. Seperti daerah lain, warga sini juga antusias untuk divaksin. Mudah-mudahan memberikan semangat bagi warga lainnya yang belum divaksin,” katanya.

Ia berharap Bupati Sutan Riska dan seluruh elemen strategis di Kabupaten Dharmasraya, bersama masyarakat terus melakukan ikhtiar memaksimalkan vaksinasi di daerahnya.

Dijelaskan Wagub, sejak kasus pertama diumumkan pada awal Maret 2020, perkembangan Covid-19 sejak beberapa bulan ini cenderung meningkat.

“Untuk itu Pemprov Sumbar telah mengambil langkah-langkah sejak beberapa bulan terakhir bersama Bupati/Walikota se-Sumbar dan satgas masing-masing, diantaranya dengan vaksinasi massal,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.