Lantik Kepengurusan DPD IKA FPUA Jabodetabek Periode 2022-2026, Gubernur Sumbar Ingatkan Hal Ini

oleh -
Gubernur Sumbar, sekaligus Ketua DPP IKA FPUA, Mahyeldi Ansharullah, bersama DPD IKA FPUA Jabodetabek, periode 2022-2026, Minggu, (20/11) di Jakarta

PADANG, SuaraRantau.Com–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), sekaligus Ketua DPP Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (IKA FPUA) H. Mahyeldi Ansharullah, SP, melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKA FPUA Jabodetabek, periode 2022-2026, Minggu, (20/11) di Hotel Lumire, Jakarta.

Pelantikan dihadiri oleh senior, yunior dan para Pengurus IKA FPUA Jabodetabek periode sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Mahyeldi Ansharullah, atau akrab disapa oleh para alumni dengan sebutan Buya, menyampaikan beberapa pesan kepada Pengurus dan Alumni FPUA yang hadir. Beliau berpesan untuk terus mempertahankan soliditas.

Data alumni harus terkelola dengan baik oleh pengurus. Dari data tersebut bisa dilakukan prediksi dan proyeksi apa yang baik dilakukan ke depan.

“Peran alumni ke depan salah satunya mempersatukan potensi yang ada. Bagaimana kemudian mengkoordinasikannya,” ujar Mahyeldi.

Penyediaan pangan sebagaimana pesan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) lanjut Mahyeldi menjadi titik sentral kebijakan pemerintah ke depan yang tantangannya cukup berat.

Baca Juga: Pengurus Kick Boxing Indonesia Sumbar Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Peran alumni ditantang bagaimana mengambil peran tersebut dan ikut bertanggung jawab untuk kejayaan bangsa.

“Kepengurusan IKA FPUA Jabodetabek harus kokoh. Karena Jabodetabek gudang informasi, peluang dan orang-orang hebat ada di sini. Nah, bagaimana kemudian peluang itu digerakkan, bisa berdampak pada alumni yang pada akhirnya berdampak pada bangsa ini,” ujarnya.

Ketua DPD IKA FPUA Jabodetabek periode 2022-2026, Finorita Fauzi, mengungkapkan, program atau pekerjaan rumah yang akan dijalankan oleh sebanyak 68 personil pengurus ke depan, tentu cukup berat.

Namun hal itu akan jauh menjadi lebih mudah jika terbangun suasana dan komunikasi yang baik antar pengurus dalam menjalankan amanah organisasi.

“Hari ini dilakukan pelantikan kepengurusan. Sekaligusi ajang silahturahmi antar Pengurus dan Alumni FPUA, media untuk saling berbagi kabar dan informasi,” ujar Bankir Senior di PT Bank Syariah Indonesia tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.