Libatkan 5 Dosen Lintas Fakultas, UNP Latih Masyarakat Kembangkan Pariwisata di Danau Talang Kabupaten Solok

oleh -
Masyarakat Danau Talang Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok mendapatkan pelatihan pemandu lake canoeing serta water rescue dari Dosen UNP

SOLOK, SR–Memeringati World Clean Up Day yang jatuh pada 18 September 2021 lalu, lima dosen muda lintas fakultas di Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan program pengabdian masyarakat di destinasi wisata Danau Talang, Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 September 2021 lalu itu, dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok Nasripul Romika, S.Sos, Camat Danau Kembar, lurah beserta kelompk sadar wisata (Pokdarwis) Danau Talang. Kegiatan dibuka oleh Kepala Pusat Pengabdian LP2M UNP Dr. Mawardi, M.Si mewakili Ketua LP2M.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat UNP, Donal Syafrianto, SSt.FT.,M.Fis yang juga dosen di Jurusan Fakultas Ilmu Keolahragaan Jurusan Kesehatan dan Rekreasi menjelaskan, Kepala Pusat Pengabdian LP2M UNP Dr. Mawardi, M.Si sangat mengapresiasi sinergitas tim dosen muda lintas fakultas dan jurusan dalam hal kolaborasi membangun nagari.

Baca Juga: Atasi Penyakit pada Tanaman Pisang, Dosen UNP Latih Petani Manfaatkan Agen Hayati Pseudomonad Fluoresen

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok Nasripul Romika, S.Sos meminta pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh UNP, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik-baiknya.

Pengabdian masyarakat di Danau Talang kolaborasi lima dosen muda antar fakultas di UNP. “Lima dosen tersebut berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Jurusan Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Ilmu Pendidikan Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Sastra dan Jurusan Biologi FMIPA UNP,” ucapnya, Rabu (29/9).

Donal Syafrianto, SSt.FT.,M.Fis menjelaskan juga, pengabdian masyarakat di Danau Talang merupakan keinginannya untuk membangun nagari yang telah membesarkannya.

“Lima tim yang tergabung dalam pengabdian terpadu ini, tim terbanyak selama 2021 melalui dana hibah PN PNPB LP2M UNP. Oleh karena itu, saya mengikut sertakan rekan sejawat CPNS 2018 untuk membangun kampung halaman saya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.