Lima Korban Tenggelam Akibat Ambruknya Dermaga Danau Tandikek Ditemukan Meninggal

oleh -
Korban ambruknya Dermaga Danau Tandikek, Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin ditemukan meninggal. Foto: IST

PADANG, SR–Wisata Camping Ground Kandih di Dermaga Danau Tandikek, Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto berujung petaka. Dermaga ambruk dan membuat satu keluarga ikut terjatuh dan tenggelam ke dalam dasar danau itu, Rabu (26/5) pukul 17.15 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Sumbar, Erman Rahman menyebutkan, satu keluarga menjadi korban dari ambruknya dermaga tersebut.

Dalam kronologisnya, satu keluarga tersebut melaksanakan wisata ke Camping Ground Kandih. Jumlah keluarga yang ikut wisata tersebut delapan orang. Mereka menuju dermaga untuk melakukan foto selfi sekira pukul 17:00 WIB.

Baca Juga: Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dimasa Pandemi, Pemprov Sumbar Berencana Ubah Nada Dering Berisi Pesan Bahaya Covid-19

Namun tiba-tiba dermaga tersebut roboh, hingga satu keluarga tersebut tercebur ke danau dan tenggelam. “Tim BPBD, TNI Polri dan Satpol PP turun tangan melaksanakan pencarian korban tenggelam,” ungkap Erman Rahman.

Erman Rahman menyebutkan dari hasil pencarian, tiga orang ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara, lima korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dan langsung dibawa ke RSUD Sawahlunto.

Korban yang telah ditemukan selamat tersebut, yakni, Uci (40), Naomi (4) dan Nayla (16), yang merupakan warga Jalan Waringin Lubang Panjang.

Sementara, korban yang ditemukan meninggal yakni, Luthfi Septiano (21), warga Jalan Waringin Lubang Panjang, Widya Wulan (28), warga Jalan Waringin Lubang Panjang, Elvi Yendri Tmpunik (48), warga Jalan Tangsi Gunung, Elia Elsa Prisanti (17 ), alamat di Kalimantan dan Siska Rahayu (26) ditemukan meninggal.

Dalam proses pencarian, juga melibatkan tim Basarnas Kota Padang. Di mana tim Basarnas Kota Padang mengerahkan 11 personil ke lokasi kejadian. (imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.