Lomba Cerdas Quran Piala Kapolda Digelar, Ciptakan Generasi Cinta Quran di Limapuluh Kota

oleh -
Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo disaksikan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso S.I.K menyerahkan secara simbolis Piala Kapolda Sumbar kepada Kepala Dinas Pendidikan Limaluluh Kota, Indrawati

PADANG, SR–Pandemi Covid-19 yang melanda Sumbar sangat berdampak terhadap dunia pendidikan. Berbagai langkah kreativitas pun dilakukan sejumlah kalangan pendidikan. Terutama menyediakan wadah bagi generasi berprestasi dalam menyalurkan bakat dan kemampuannya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota berkolaborasi bersama Padang TV menggelar event Cerdas Quran Tingkat SD dan SMP se Kabupaten Limapuluh Kota.

Acara yang digelar selama 13 hingga 23 Agustus 2021 ini dibuka langsung Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.

Dalam kesempatan tersebut, Safaruddin mengucapkan terimakasih dan menyambut baik program Cerdas Quran yang memperebutkan piala Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Toni Harmanto dan Bupati Limapuluh Kota.

Safaruddin berharap dengan event Cerdas Quran ini, akan mewujudkan Limapuluh Kota yang madani dan beradab dan berbudaya. Sehingga akan muncul Ahli Al Quran untuk masa mendatang.

“Ini merupakan upaya kreatif dari Dinas Pendidikan. Karena bisa menggelar even di masa Covid-19. Di saat setiap daerah kewalahan untuk berkreatifitas menggelar event, Cerdas Quran salah satu jawabannya” terang Safaruddin.

Baca Juga: Nilainya Capai Rp27 Miliar, Pemprov Sumbar Terima Bantuan Peralatan TIK dari Kemendikbud

Terlepas dari kondisi Pandemi Covid-19 saat ini yang melanda dunia lanjut Safaruddin, harus disikapi dengan berbagai kreativitas. Terutama dalam meciptakan genetasi yang berakhlaktul qorimah.

“Kita berterima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Padang TV yang melakukan inovasi dengan menghadirkan lomba Cerdas Quran. Acara yang digelar secara Prokes Covid-19 dan juga diikuti secara virtual zoom ini, upaya memecah kebuntuan siswa berkreativitas,” terangnya.

Kapolda Sumbar, Irjend Pol Toni Harmanto yang diwakili Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso S.I.K mengapresiasi program Cerdas Quran tersebut.

Even ini terang Trisno tentunya sangan sejalan dengan filosofi dan falsafah Minangkabau, yakni Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.