Longsor di Pasie Laweh Padang Pariaman Timbun 2 Unit Rumah, 3 Orang Meninggal, 4 Masih Dievakuasi

oleh -
Ilustrasi

PADANG, SR–Hingga Kamis siang (30/9) pukul 11. 00 WIB, petugas gabungan masih melakukan proses evakuasi terhadap empat orang yang tertimbun longsor di Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Erman Rahman mengatakan, korban tertimbun dalam dua unit rumah yang diterjang longsor, Rabu (29/9) pukul 19.00 WIB. Pada pukul 20.00 WIB, pihaknya menerima laporan terjadinya longsor tersebut.

Tiga orang yang telah dievakuasi dan ditemukan dalam keadaan sudah meninggal akibat longsor di Nagari Pasie Laweh. Satu warga ditemukan dalam kondisi luka-luka

Baca Juga: Longsor Timbun 2 Rumah di Kayu Tanam Padang Pariaman, Ada 7 Orang di Dalamnya, Baru 4 Dievakuasi

“Tiga orang yang telah ditemukan sudah meninggal. Satu luka-luka. Sekarang masih berlangsung proses evakuasi terhadap empat orang lagi,” ungkap Erman Rahman.

Usai kejadian longsor malam itu, informasi yang dterima ada empat korban yang telah dievakuasi dan tiga masih dalam proses evakuasi. Bahkan malam itu laporan yang diterima longsor yang menimpa dua unit rumah itu terjadi di Korong Asam Pulau, Nagari Anduring, Kecamatan 2×11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman.

Namun Kamis pagi dilaporkan tiga korban longsor di Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, ditemukan dalam keadaan meninggal, satu luka-luka dan empat masih dicari.

Erman Rahman mengatakan, saat ini tim BPBD Provinsi Sumbar telah turun ke lapangan untuk membantu melakukan proses evakuasi. Selain evakuasi, tim juga melakukan pendataan.

Erman Rahman juga mengungkapkan, selain longsor di Nagari Pasie Laweh, Rabu malam (29/9) juga terjadi banjir yang menghantam rumah di Toboh Gadang, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.