Longsor Timbun 2 Rumah di Kayu Tanam Padang Pariaman, Ada 7 Orang di Dalamnya, Baru 4 Dievakuasi

oleh -
Ilustrasi

PADANGPARIAMAN, SR–Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (29/9) menyebabkan terjadinya longsor di Korong Asam Pulau, Nagari Anduring, Kecamatan 2×11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman.

Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Sumbar, Rumainur, Rabu malam (29/9) mengungkapkan, informasi yang diterimanya, dua unit rumah tertimbun longsor.

“Rumah yang terimbun longsor itu posisinya di tanah taban Bendungan Anai,” ungkap Rumainur melalui pesan WhatsApp (WA).

Baca Juga: Pohon Tumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin Timpa 10 Kios dan 30 Motor, 3 Orang Luka-luka, 1 Meninggal

Rumah pertama yang tertimbun longsor, berisi empat orang sudah berhasil dievakuasi. Selanjutnya rumah kedua, hingga berita ini diturunkan, masih dalam proses evakuasi.

“Diperkirakan dua unit rumah tersebut berisi tujuh orang. Saat ini, salah satu korban longsor sedang dalam perawatan medis,” ungkapnya.

Sebelumnya, selain hujan lebat juga ada angin puting beliung yang melanda Kabupaten Padang Pariaman, Rabu, (29/9) pukul 16.00 WIB. Bencana tersebut menyebabkan pohon bertumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin di Korong, Kramat Jaya, Nagari, Mangopoh Palak Gadang Ulakan, Kecamatan, Ulakan Tapakih.

Akibat pohon tumbang menyebabkan 10 unit kios/warung warga dan mengalami kerusakan pada bagian atap. Pohon tumbang juga menimpa 30 unit kendaraan bermotor.

Rumainur mengungkapkan, korban jiwa yang ditimbulkan sebanyak tiga orang luka-luka dan satu orang meninggal.

Setelah mendapat laporan dari babin dan warga, Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman ke lokasi kejadian guna pendataan/assessment.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.