Mahasiswa Cukup Bawa Pakaian Saja, Fasilitas di Rusun Mahasiswa UGM Ini Setara Bintang 3

oleh -
Rusun Mahasiswa Kinanti 1 Residence UGM

YOGYAKARTA, SuaraRantau.Com–Para mahasiswa di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta khususnya yang berasal dari luar kota kini tidak perlu bingung mencari tempat tinggal ketika diterima di perguruan tinggi tersebut.

Sebab Kementerian PUPR bekerjasama dengan UGM telah membangun sejumlah rumah susun (Rusun) lengkap dengan fasilitas meubelair. Sehingga mereka tinggal masuk membawa pakaian dan belajar dengan tekun.

Salah seorang mahasiswa UGM, Nur Fitria Anisa Salsabila (19) yang berasal dari Kota Semarang, Jawa Tengah mengaku sangat senang bisa tinggal di Rusun Mahasiswa Kinanti 1 Residence.

Baca Juga: Tunaikan Ibadah Haji Tahun 2023, Anwar Chan harus Rela Kehilangan Pekerjaan setelah 45 Tahun Bekerja di Pabrik Ini

Apalagi fasilitas di dalam rusun sangat lengkap karena sudah ada tempat tidur, lemari pakaian dan meja belajar serta kamar mandi di dalamnya.

Mahasiswi Jurusan Perencana Wilayah Kota Fakutas Teknik UGM tersebut menerangkan, untuk mendaftar dan memenuhi persyaratan tinggal di rusun tersebut mahasiswa bisa membuka website UGM dan mengisi formulir serta fotocopy kartu identitas.

Selanjutnya pihak pengelola akan menghubungi apabila mahasiswa tersebut telah memenuhi persyaratannya.

“Saya senang tinggal di sini karena fasilitas lengkap dan tidak perlu membeli atau membawa banyak barang-barang. Saya tinggal masuk membawa koper pakaian serta bisa lebih fokus belajar, biaya sewanya terjangkau dan lokasinya dekat kampus,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Senin (22/5).

Hal senada juga disampaikan oleh Ghiny Zanade, mahasiswi jurusan Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM yang berasal dari Padang. Dirinya mengaku betah tinggal di rusun karena suasananya sangat nyaman.

“Saya jadi punya banyak teman di sini. Rusunnya bersih dan fasilitasnya lengkap ada meja belajar, tempat tidur dan lemari pakaian di dalam unitnya. Pengelolanya juga baik dan lingkungannya bersih dan dekat kampus,” katanya.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto menyatakan, Kementerian PUPR terus menggandeng perguruan tinggi untuk menyediakan lahan untuk lokasi pembangunan rusun mahasiswa.

No More Posts Available.

No more pages to load.