Mahyeldi Raih Penghargaan, Wali Kota Terbaik se-Indonesia Versi Metro TV

oleh -91 views
Wali Kota Padang non aktif Mahyeldi Ansharullah meraih penghargaan People of the Year 2020 dari Metro TV di Jakarta, kemarin (18/11).

JAKARTA, SR–Wali Kota Padang non aktif Mahyeldi Ansharullah berhasil menjadi wali kota terbaik se-Indonesia versi Metro TV. Keberhasilan Mahyeldi ini tidak terlepas dari sejumlah terobosan yang dilakukannya dalam memimpin Padang.

Penghargaan itu diterima Mahyeldi pada malam penganugerahan People of the Year 2020 yang digelar stasiun televisi nasional Metro TV di Jakarta, tadi malam (18/11).

Produser Metro TV, Carolina mengatakan, dipilihnya Kota Padang sebagai penerima penghargaan setelah melalui tahapan penilaian yang cukup panjang dan selektif. ”Penganugerahan People of the Year merupakan rangkaian peringatan Metro TV ke-20 tahun. Kami hadir memberikan apresiasi bagi para tokoh yang telah berkontribusi pada negeri,” ucapnya.

Selain Padang, ada empat daerah lainnya menerima penghargaan serupa pada kategori berbeda, yaitu Gorontalo, Bogor, Palembang dan Semarang.

Baca Juga: Pertama Hadir di Pulau Sumatera, Diagnos Laboratorium Cabang Padang Dilaunching

People of The Year 2020 Metro TV menampilkan empat kategori. Yakni, Best Government Officer, Best CEO, Best Social Media Movement, dan Person of The Year. Ke semuanya merupakan penghargaan bergensi, termasuk untuk lima kepala daerah se-Indonesia lulus ketegori, serta penjaringan panitia.

Metodologi penjaringan dari 100 nama hingga mengerucut menjadi lima nama. Untuk mendapatkan lima kepala daerah tersebut ada beberapa kriteria yang ditetapkan, di antaranya sosok wali kota yang memiliki kemampuan dalam berinovasi pelayanan publik menjadi kunci terpilihnya kepala daerah terbaik. Hal ini menjadi aspek utama, di samping Indeks Pembangunan Manusia, dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Adapun kualifikasi nomine the Government Officer adalah bukan pejabat sementara (Plt), tidak pernah dipidana atau sedang dalam status tersangka. Dan, menjabat sebagai kepala daerah tingkat II minimal 3 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *