Malam Ini Kampus I UBH di Ulak Karang Padang Mencekam, Mahasiswa Bakar Ban, Kaca Gedung Rektorat Pecah

oleh -
Sekelompok mahasiswa membakar ban di lobby Gedung Rektorat UBH. Terlihat kaca Kampus I UBH Padang juga pecah, Senin malam (20/11). Foto: Juliandra

PADANG, SuaraRantau.Com–Suasana mencekam terlihat di Kampus Universitas Bung Hatta (UBH) di Ulak Karang Kecamatan Padang Utara, Senin malam (20/11). Terlihat sekelompok mahasiswa membakar ban di lobby Gedung Rektorat UBH. Mereka juga memecahkan kaca Kampus I UBH Padang

Dalam aksi tersebut seorang mahasiswa menuntut beberapa tuntutan kepada pihak Rektorat UBH. Salah seorang pendemo yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan, pihaknya menuntut tiga tuntutan kepada Rektorat UBH.

Baca Juga: Rektor Unand Periode 2023-2028 Dilantik, Wagub Sumbar Berharap Dapat Tingkatkan Kolaborasi

“Kami menuntut pihak rektorat untuk keterbukaan mengenai anggaran kelembagaan. Selain itu, kami mendesak pihak rektorat untuk mengembalikan kesepakatan pembayaran UKT sesuai dengan sistem sebelumnya mulai dari tahun ajaran 2021-2023,” jelasnya.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut pihak rektorat untuk melengkapi fasilitas dan infrastruktur penunjang perkuliahan. “Kami juga mendesak Rektor UBH, untuk bisa memberikan penegasan kepada civitas akademik yang tidak profesional dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa,” tutupnya.

Dalam aksi ini, pihak rektorat belum ada yang menampakan diri. Selain itu, tidak ada petugas keamanan yang berusaha memadamkan api yang membesar di lobby Rektorat UBH. (nah)

No More Posts Available.

No more pages to load.