Masih Pandemi Covid-19, Pemko Padang Batalkan Keikutsertaan di TdS 2021

oleh -
Tour de Singkarak (TdS). [kominfo padang]

PADANG, SR – Masih Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Padang secara resmi membatalkan keikutsertaan dalam ajang Tour de Singkarak (TdS) Tahun 2021. TdS tahun ini rencana digelar pada 16-21 Oktober 2021.

“Pembatalan keikutsertaan Kota Padang  lantaran masih masa pandemi Covid-19 dan anggaran yang dialokasikan untuk TdS dialihkan guna penanganan Covid-19,” ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian di Padang, Minggu (22/8) dikutip dari infopublik.id.

Baca Juga: Jokowi Resmikan 6 Ruas Tol Segmen Pulo Gebang-Kelapa Gading, Panjangnya Capai 9,3 Kilometer

Ia mengungkapkan, Pemko Padang awalnya sudah mengalokasikan anggaran senilai Rp850 juta untuk penyelenggaraan TdS. Namun dengan Kota Padang masih pandemi covid-19 maka anggaran tersebut direfocusing untuk penanganan Covid-19.

“Meski Padang membatalkan keikutsertaannya tetap para peserta balap TdS tetap melintasi jalan-jalan di ibu kota Sumbar ini,” katanya.

Untuk diketahui, TdS 2021 ini direncanakan tetap akan diselenggarakan walau masih pandemi. Namun, TdS tahun 2021 ini sedikit berbeda dibanding perhelatan tahun-tahun sebelumnya.

Kadis Pariwisata Sumbar Novrial mengatakan, pelaksanaan TdS 2021 akan menerapkan protokol kesehatan dengan sistem bubble.

Ia menjelaskan, pelaksanaan TdS ini bakal digelar pada Oktober mendatang dengan rute hanya 5 etape saja.

“Penerapan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari kedatangan peserta baik dari luar maupun dalam negeri, saat perlombaan, dan juga saat meninggalkan Sumbar,” pungkasnya. (bob/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.