Matangkan Persiapan, Semen Padang FC Jajal Tim di Pulau Jawa

oleh -
Tim Semen Padang FC saat latihan. [ist]

PADANG, SuaraRantau.com Matangkan persiapan jelang kompetisi Liga 2 tahun ini,  Semen Padang FC bertolak ke Pulau Jawa untuk menjajal tim yang sepadan. Tim yang akan dihadapi Semen Padang FC merupakan tim yang bermain pada kompetisi Liga 3, Liga 2 dan Liga 1.

“Tour Pulau Jawa ini akan dimanfaatkan untuk kembali mengukur kemampuan dan kesiapan tim menuju kompetisi Liga 2 2022, apalagi tim sudah melakoni laga uji coba di Limapuluh Kota berapa hari lalu,” ujar Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri, kemarin.

Baca Juga: Dispangtan Padang Panjang Belum Temukan Hewan Kurban Terpapar PMK, Pengecekan Rutin Terus Dilakukan

Ia mengatakan, pada laga tanding di Limapuluh Kota, timnya dapat meraih kemenangan.

“Dengan kemenangan di laga tanding di Limapuluh Kota ini, saya harapkan menambah kepercayaan diri para pemain menghadapi tim di Pulau Jawa,” bebernya.

Baca Juga: 2.936 Peserta Lulus SBMPTN di Unand, Ini Lima Fakultas yang Paling Banyak Peminat

Ditambahkannya, pada setiap laga uji coba nanti dirinya akan melakukan evaluasi terhadap tim, melihat para pemain kekurangannya dalam mengaplikasikan permainan. 

“Ini sangat diperlukan, evaluasi setiap laga yang kita hadapi untuk membentuk komposisi tim dalam mengarungi Liga 2 nantinya,” katanya.

Baca Juga: Satpol PP Tegur Sejumlah Toko di Padang yang Gunakan Trotoar untuk Pajang Dagangan

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengungkapkan proses persiapan tim ke Pulau Jawa ini dapat menjadi waktu bagi tim pelatih untuk memperbaiki dan mengevaluasi setiap lini tim agar siap menghadapi liga nanti.

“Untuk pra musim ini kita baca evaluasi bukan hasil, karena kita butuh tim yang matang di segala lini untuk berkompetisi,” pungkasnya. [bob]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.