Material Longsor Dibersihkan, Jalur Solok-Padang Diberlakukan Buka Tutup

oleh -
Tangkapan layar kendaraan terjebak longsor di Jalan Padang - Solok. [instagram sitinjau_lauik]

PADANG, SR – Puluhan kendaraan menuju Solok dan sebaliknya yang terjebak longsor di ruas jalan Solok – Padang, Jumat (24/9) sudah bisa melintas, namun jalan tersebut masih diberlakukan buka tutup.

“Untuk kendaraan baik roda dua maupun empat sudah bisa lewat, tetapi jalan masih buka tutup. Belum lancar, karena petugas di lokasi masih berupaya membersihkan material yang menutupi jalan,” ujarnya Kalaksa BPBD Sumbar, Erman Rahman melalui pesan singkat, Jumat malam (24/9).

Baca Juga: Sidang Paripurna Ricuh Lagi, Terjadi Aksi Saling Tunjuk, Ini Penjelasan Ketua DPRD Kabupaten Solok

Ia meminta pengendara tetap berhati-hati saat melintasi ruas jalan tersebut, jaga keselamatan karena kondisi jalan tersebut rawan bencana.

Sebelumnya, bencana longsor terjadi diperkirakan sekitar pukul 17.00 WIB, dilihat dari postingan instagram @sitinjau_lauik terlihat puluhan kendaraan terjebak longsor dan mengakibatkan lalu lintas macet.

Dalam video yang diposting instagram @sitinjau_lauik beberapa kendaraan menghindar dari reruntuhan longsor. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi korban jiwa.

“Saya masih terjebak di sini, rencana mau balik ke Padang dari Solok,” ujar Adis salah seorang penumpang bus Solok – Padang.

Diketahui, Jumat (24/9) sore, hujan lebat melanda daerah Timur Kota Padang. Terutama daerah Indarung hingga Solok.
Meski di Kota Padang hanya gerimis saja, namun hujan lebih menyebabkan longsor pada sejumlah titik di ruas jalan Padang-Solok.

Ruas Jalan Solok – Padang merupakan jalan lintas Sumatera yang selalu ramai dilalui kendaraan yang hendak ke Kota Padang dan sebalik. (ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.