Megawati Sebut Sumbar Berubah, Begini Respon Jubir Gubernur

oleh -
Juru Bicara Gubernur Sumbar, Jasman Rizal saat bertemu awak media, Selasa (11/1) di Padang

PADANG, SuaraRantau.Com–Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menyinggung kondisi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) saat ini. Menurutnya Provinsi Sumbar sekarang berubah dan tidak adanya lagi tradisi bermusyawarah mufakat oleh ninik mamak.

Hal tersebut diungkapkan Megawati saat pidatonya di acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI-P yang digelar secara daring, Senin (10/1).

Menyikapi pernyataan Megawati tersebut, Juru Bicara (Jubir) Gubernur Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, sah-sah saja Megawati menyampaikan pendapatnya tentang Sumbar Saat ini.

“Saya merasa pendapat Megawati sah-sah saja. Tapi kita saya melihat relitanya di Sumbar tidak seperti itu. Kita di Sumbar bebas berpendapat selama ini. Kita tidak ingin berpolemik tentang hal itu,” terang Jasman, Selasa (11/1) kepada awak media.

Menurut Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Sumbar itu, Megawati memandang Sumbar sekarang seperti itu, merupakan pendapat pribadi beliau. “Pendapat ini bisa menjadi masukan bagi kita dan jadi intropeksi,” terangnya.

Namun, Jasman menegaskan, selain di Sumbar hingga sekarang masyarakatnya bebas berpendapat, di Sumbar juga bukan berarti tidak ada yang tokoh paling populer, seperti yang pernah dikritisi Megawati sebelumnya. “Tokoh Sumbar yang paling populer itu menyesuaikan kebesarannya dengan zamannya. Apakah diukur di bidang politik dan pemerintahan atau apa ketokohan itu?” tanya Jasman.

Baca Juga: Kalaksa BPBD Ingin Percepatan Pembangunan Balai Besar BNPB Regional Sumatera

Sekarang ini menurut Jasman, banyak anak-anak muda Sumbar yang hebat-hebat dan merambah dunia internasional. “Jadi semua hanya titik dan sudut pandang saja. Tokoh Sumbar saat ini menyesuaikan dengan zaman. Kalau dulu zaman kemerdekaan yang dibutuhkan tokoh politik, orang Sumbar eksis di sana. Sekarang yang dibutuhkan di era milenial, kaum milenial yang serba berbasis star up dan bidang ekonomi. Orang Sumbar justru banyak yang hebat di sana,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.