Melalui Kapal Ramadhan, ACT Antarkan Bantuan 10 Ton Pangan dan Logistik ke Kepulauan Mentawai

oleh -
ubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melepas keberangkatan Kapal Ramadhan Mentawai dari ACT Sumbar, Jumat (7/5).

PADANG, SR–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah melepas keberangkatan Kapal Ramadhan Mentawai dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar. Kapal tersebut akan membawa 10 ton bahan pangan dan logistik.

“Terimakasih kepada masyarakat Sumbar dan donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk kita kirim ke Mentawai yang kita sebut dengan Kapal Ramadhan Mentawai,” ungkap Gubernur Mahyeldi Ansharullah, Jumat, (7/5).

Mahyeldi Ansharullah mengatakan, ada dua truk yang membawa bahan pangan dan logistik dan diberangkatkan hari ini dan besok (Sabtu, 8 Mei 2021). “Tujuannya ke Siberut dan Sikakap. Kita lepas kapal Ramadhan Mentawai dalam semangat Minang Dermawan yang diinisiasi ACT,” ujar Gubernur.

Baca Juga: Ayo Segera Daftar, Kompetisi Inovasi PLN Berhadiah Rp1 Miliar Ditutup 24 Mei

Selama ini ACT aktif mengirim bantuan untuk saudara sesame Muslim di berbagai belahan dunia. Seperti, di Lebanon, Rohingya dan Palestina. “Hari ini ACT juga menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kita di Mentawai. Ini bukti bahwa ACT tak hanya peduli dengan peristiwa di luar negeri, tapi juga di dalam negeri. Semoga bantuan ini bisa memberikan semangat masyarakat kita di Mentawai memasuki hari raya Idul Fitri,” ucapnya.

Sementara itu, Head Sub Regional ACT Sumbar, Zeng Wellf mengungkapkan, bantuan pangan dan logistik tersebut akan dibagikan kepada saudara muslim dan muallaf di Kepulauan Kabupaten Mentawai. Terkhusus di Kecamatan Siberut Selatan dan Sikakap. “Bantuan ini untuk meringankan beban perekonomian masyarakat di bulan suci Ramadhan. Akan diangkut dua truk yang membawa 10 ton pangan dan logistic, menggunakan kapal Ramadhan Mentawai ke sejumlah daerah di Kepulauan Mentawai,” jelasnya.

Zeng mengatakan tim dan relawan ACT berangkat menuju Kabupaten Kepulaun Mentawai, Jumat (7/5), pukul 18.00 WIB selama 12 jam. Tim yang akan berangkat ada dua. Tim pertama berangkat menuju Kecamatan Siberut Selatan. Tim kedua berangkat Sabtu sore, (8/5) pada pukul 18.00 WIB menuju Kecamatan Sikakap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.