Menteri Desa PDTT Minta 10 Ribu Pegawainya jadi Contoh Penerapan Prokes dan Vaksin Covid-19

oleh -
Menteri Desa, PDTT, Abdul Halim Iskandar, menjadi Pembina Apel Kementerian sekaligus memberikan penghargaan kepada Perwakilan PNS yang memasuki pensiun, Senin (4/10).

JAKARTA, SR–Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar meminta seluruh jajarannya jadi role model hidup sehat pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan patuh terhadap protokol kesehatan (prokes). Terutama pemakaian masker dan turut serta terlibat aktif dalam percepatan vaksinasi. Hal ini sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Kuncinya (menurunkan kasus Covid-19) ada dua kata Pak Presiden, yang pertama pakai masker dan kedua percepatan vaksinasi sehingga herd immunity menjadi target utama,” kata Halim Iskandar pada apel pagi di lingkungan Kemendes PDTT di Jakarta, Senin (4/10).

Baca Juga: Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup Meninggal di Jakarta, Begini Kronologinya Menurut Polri

“Insya Allah kalau dua hal ini terus kita galakkan di lingkungan kita masing-masing, ada 10 ribu ASN misalnya di Kementerian Desa beserta seluruh pendamping dan lain-lain, saya yakin mereka semua menjadi agen perubahan. Sekaligus jadi percontohan untuk terus berupaya agar kondisi yang sudah lebih baik ini, agar Covid-19 tidak ada lagi. Sehingga kita bisa hidup normal,” kata Halim Iskandar.

Grafik kasus Covid-19 di Indonesia memang mengalami penurunan setelah melonjak drastis pada Juli lalu. Namun hal ini tidak boleh membuat masyarakat lengah agar lonjakan-lonjakan kasus berikutnya tidak kembali terjadi.

“Hari ini, alhamdulillah kita bersyukur, kondisi kesehatan bangsa kita semakin membaik, angka Covid semakin menurun dan tentu tidak ada cara lain dari kita selain terus beriktiyar agar kondisi yang sudah makin baik ini jangan sampai kemudian naik lagi,” ujar Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Pria yang akrab disapa Gus Halim ini dalam kesempatan yang sama juga ucapkan terimakasih kepada ASN Kemendes PDTT yang telah masuki masa purnabakti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.