Menteri Sandi Uno Ikut Sosialisasikan Etika Baru Naik Garuda, Tas Ransel Mesti Dijinjing Saat Boarding dan Masuk Pesawat

oleh -
Menter Sandi Uno sosialisasikan etika baru naik maskapai garuda indonesia. [tangkapan layar TikTok Sandi]

JAKARTA, SuaraRantau.com- Sebelumnya maskapai Garuda Indonesia di akun instagram resminya @garuda.indonesia mensosialisasikan etika membawa tas ransel atau backpack agar lebih nyaman saat boarding dan saat masuk area kabin.

“Bagi para penumpang yang akan menggunakan tas ransel atau backpack, berikut berapa etika perjalanan yang dapat dilakukan demi kenyamanan dan memudahkan anda serta penumpang lain dalam menikmati perjalanan bersama garuda,” tulis @garuda.indonesia di postingan instagran tersebut.

Baca Juga: Ini Kronologi Kebakaran Gudang Minyak Tanah Ampalu Tinggi di Padang Pariaman Menurut Polisi

Postingan yang dilengkapi video itu melihatkan penumpang yang membawa tas ransel harus dijinjing saat boarding dan sembarking sehingga tidak membahayakan orang lain dibelakang. Lalu, jinjing di depan tas ransel sesat memasuki pesawat atau kabin.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mensosialisasikan aturan baru maskapai garuda tersebut.

Sandi ikut mensosialisasikan pada akun TikTok miliknya @Sandiaga Uno.

Dalam unggahannya, Sandiaga Uno menuliskan narasi “Guys pagi ini saya bersama tim menuju salah satu Destinasi Super Prioritas yaitu Labuan Bajo, Geber untuk hadirkan percepatan pemulihan ekonomi dan lapangan kerja,” tulis Sandiaga Uno sebagaimana dikutip, Kamis (2/12).

Baca Juga: 35 Pelatih Coaching Clinic Jelang Turnamen Bola Tangan Tingkat Pelajar SMP di Padang

“Sebagai bagian dari inovasi dan anjuran yang dilakukan @garuda.indonesia, kami mencoba untuk mengikuti etika membawa ransel/backpack degan dengan cara ditenteng ketika menuju pesawat,” tulisnya lagi.

Dalam video Menteri Sandiaga Uno terlihat menenteng ransel miliknya sembari menegur seorang tim yang masih menggantungkan backpack di punggung.

“Ikuti etika baru, pak, bapak jangan gitu dong pak,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Diduga Gudang Minyak Tanah Terbakar di Ampalu Tinggi Padang Pariaman, Api Membumbung Tinggi hingga Letusan

“Ini etika baru (sambil memperlihatkan menenteng tas) yang dikirim oleh Dirut Garuda pak Irfan bahwa semua sekarang kalau naik pesawat backpack etikanya harus ditenteng,” bebernya.

Unggahan Sandi Uno itu dikomentari 2.295 warga net, disukai 166.6 k, dan dibagikan 8.172.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.