Minim Fasilitas, Kota Solok Tidak Pernah Gelar Event Olahraga Bergengsi

oleh -681 views
Stadion Mini Lapangan Merdeka Kota Solok menjadi salah satu lokasi pusat olahraga bagi warga. Foto:IST

SOLOK, SR–Meski sering tampil dalam berbagai event pertandingan olahraga, namun, prestasi di bidang olahraga di Kota Solok, sangat minim. Bahkan, daerah ini juga mungkin tidak pernah menyelenggarakan event olahraga bergengsi tingkat provinsi maupun nasional. Kondisi ini terjadi karena fasilitas olahraga yang tidak memadai di kota ini.

Pjs Wali Kota Solok, Asben Hendri mengakui, selama ini Pemko Solok cukup serius mendorong kemajuan olahraga di daerahnya. “Pemko Solok cukup aktif dalam membina para atlit agar berprestasi. Paling tidak dalam berbagai event olahraga yang digelar, Kota Solok selalu ikut andil dengan mengirim para atletnya untuk bertarung,” ujarnya.

Namun, ada keinginan lain di sektor olahraga yang belum dapat terwujud di Kota Solok. Yakni, tampil sebagai tuan rumah dalam event-event olahraga yang terbilang bergengsi. Minimnya sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kota Solok, juga menjadi perhatian khusus bagi Pemko Solok.

Baca Juga: Di Masa Pandemi Covid-19, Peringati HUT ke-50 Kota Solok dengan Berolahraga

Apalagi Kota Solok juga menaruh harapan besar sebagai tuan rumah dalam perhelatan event olahraga bergengsi di tingkat Provinsi Sumbar. “Sampai saat ini, Kota Solok memang belum memiliki Gelanggang Olahraga (GOR) yang representatif untuk mengembangkan dunia olahraga. Namun upaya untuk mengembangkan sektor olahraga sudah tampak dengan pembangunan GOR, meski belum selesai,” ujarnya.

Rencana membangun GOR bagi Kota Solok sudah lama digadang-gadangkan. Namun rencana tersebut memang belum menjadi kenyataan.

“Keinginan kuat masyarakat Kota Solok untuk menjadi tuan rumah dalam event olah raga bergengsi, seakan menjadi dorongan kuat menghadirkan GOR di Kota Solok. ‎ Dukungan tentu diharapkan dari semua pihak,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Dodi Osmon.(bob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *