Miris, Jelang PON Ke-XX Papua, Biaya Makan dan Suplemen Atlet PABERSI Sumbar Ditanggung Sendiri

oleh -
Atlet-atlet PABERSI Sumbar terus konsentrasi dalam latihan menghadapi PON Ke-XX di Papua tahun 2021 yang digelar pada 2 -15 Oktober 2021 mendatang

PADANG,  SR–Atlet PABERSI (Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia) Sumatera Barat (Sumbar) terus konsentrasi dalam latihan, menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX di Papua tahun 2021 yang digelar pada 2 -15 Oktober 2021 mendatang.

“Kami terus memotivasi para atlet untuk tetap menjaga target angkatan dan untuk target meraih medali nanti. Namun, dalam aktivitas fisik setiap latihan, kami butuh suplemen yang cukup. Inilah yang jadi kendala saat ini,” jelas Pelatih PABERSI Sumbar, Joniman Baeha di tempat latihan, Sabtu (21/8), di PT Semen Padang.

Selain suplemen, kendala lainnya, biaya makan masih ditanggulangi oleh atlet yang akan berlaga di PON Papua nanti.

“Kami punya lima atlet dan dua pelatih. Untuk makan, terpaksa pelatih yang menanggulangi dahulu biayanya hingga saat ini. Kami berharap Pengurus Baru PABERSI Sumbar bisa menanggulangi masalah suplemen serta kebutuhan makan harian ini,” tegasnya.

Ditambahkan, suatu kehormatan bagi dirinya sebagai pelatih serta atlet kepada para petinggi Pengurus PABERSI Sumbar periode 2020 -2025 meluangkan waktu lebih banyak untuk sering meninjau latihan para atlet angkat berat.

“Terutama dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi PON Ke-XX di Papua Oktober 2021 mendatang,” harapnya.

Baca Juga: Inilah Pesan Mantan Ketua KONI Sumbar kepada Kontingen Sumbar yang Ikut PON Ke-XX di Papua

“Datang dan tinjaulah ke tempat latihan, mari buktikan persiapan latihan para atlet PABERSI yang akan berjuang di PON Papua. Kehadiran serta perhatian Bapak-bapak Pengurus menjadi motivasi, membangun kepercayaan diri atlet yang berjuang untuk menang mempersembahkan mndali emas. Semua demi nama baik Provinsi Sumbar dan khususnya PABERSI Sumbar,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Umum PABERSI Sumbar Periode 2020-2025, Alkisman, S.IP. Dt. Bagindo Rajo menyampaikan, terkait pelantikan kepengurusan baru PABERSI Sumbar memang telah disiapkan dan itu menunggu dulu pelantikan Pengurus KONI Sumbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.