MTQ XXVIII Nasional Ditutup Wapres RI, Sumbar Raih Juara Umum

oleh -92 views
Penyerahan piala Presiden RI oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid mewakili Wakil Presiden RI, Ma'aruf Amin kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno atas keberhasilan Provinsi Sumbar meraih juara umum MTQ XXVIII Nasional tahun 2020. Penyerahan piala saat penutupan MTQ Nasional tahun 2020, Jumat (20/11) di Mesjid Raya Sumbar

PADANG, SR–MTQN XXVIII tingkat Nasional tahun 2020 di Provinsi Sumbar resmi ditutup oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Masjid Raya, Jumat malam (20/11).

Penutupan malam itu terasa special. Provinsi Sumbar sebagai tuan ruamh tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tetapi juga sukses dalam prestasi. Malam itu, Provinsi Sumbar keluar sebagai juara umum.

Penetapan juara dibacakan langsung oleh Ketua Dewan Hakim MTQ XXVIII tingkat Nasional tahun 2020, M Roem Rowi. Dalam penetapan tersebut, juara umumnya adalah dari Provinsi Sumbar.
Selain membacakan pengumuman Provinsi Sumbar tampil sebagau juara umum, Roem Rowi juga membacakan rincian daerah yang masuk 10 besar. Yaitu, Provinsi Sumbar meraih nilai 79, kedua dari DKI Jakarta (73), ketiga dari Jawa Timur (51).

Berikutnya keempat dari Jawa Barat (47), kelima Kepulauan Riau (26), keenam Sumatera Utara (23), ketujuh Banten (21), kedelapan Riau (16), kesembilan Nusa Tenggara Barat (12) dan juara ke-10 Kalimantan Barat (11). Keputusan ini berdasarkan hasil keputusan rapat pleno Dewan Hakim yang dilaksanakan pada Jumat, (20/11).

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno sangat bersyukur dan bangga dengan kafilah Sumbar. Karena baru kali ini Sumbar meraih juara umum pada MTQ tingkat Nasional. “Malam ini adalah malam yang istimewa bagi Sumbar. Alhamdulillah, karena baru kali ini Minangkabau pacah talua (pertama) mendapatkan juara umum di MTQ Nasional,” kata Irwan Prayitno.

Sebelumnya, Provinsi Sumbar menargetkan untuk perlombaan MTQ XXVIII ini bisa meraih lima besar. Dengan kegigihan, ketekunan dan kekompakan kafilah Sumbar berhasil melampaui target.

Irwan Prayitno mengatakan sejak ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Kementerian Agama, Pemprov Sumbar langsung melakukan pembenahan dengan membagi tim menjadi dua. Yaitu, tim persiapan penyelenggaraan dan tim persiapan peserta MTQ XXVIII.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *