MUI Ungkap Teroris Manfaatkan Jaringan Medsos, Banyak Orang Pintar Terlibat

oleh -
Polresta Padang gelar FGD tentang kontra radikal dengan melibatkan Tigo Tungku Sajarangan di Kota Padang, Kamis (15/10) di Aula Tuah Sakato Polresta Padang

PADANG, SR–Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam programnya ingin seluruh elemen harus saling komunikasi dengan tokoh agama, pemuda dan tokoh adat.

Untuk mewujudkan program Kapolri tersebut di Kota Padang, Polresta Padang mengadakan Focus Group Discussion (FGD) tentang kontra radikal dengan tema “Terorisme Adalah Musuh Kita Bersama”.

FGD yang melibatkan Tigo Tungku Sajarangan (ninik mamak, cerdik pandai dan alim ulama) di Kota Padang itu dibuka oleh Kabag Sumda Polresta Padang Kompol Dasman, Kamis (15/10) di Aula Tuah Sakato Polresta Padang.

Baca Juga: Bahas Terorisme dan Radikalisme, Divisi Humas Polri Datangi Ponpes Sumatera Thalawib Parabek

Turut hadir Ketua Tim Kabag Pensat Ro Penmas Divisi Humas Polri Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., MH., Kasubbag Mitra Dagri Ro Penmas Divhumas Polri AKBP Sugeng Prayitno, Pengurus Harian Badan Penanggulangan Ekstrenisme dan Terorisme MUI Pusat Muhammad Makmur Rasyid, S.Ud., M.Ag.

Sementara, dari Tigo Tungku Sajarangan dihadiri oleh Ketua MUI Kota Padang Drs. Ganefri, Sekretaris LKAM Sumbar Drs. M. Natsir Dt SP Baruah, Pastor Katedral Pst. Toto Fuji, KUA se Kecamatan Kota Padang dan peserta FGD.

Kabag Sumda Polresta Padang Kompol Dasman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menerima saran dan masukan dari tokoh agama, pemuda dan tokoh adat di Kota Padang dalam upaya mencegah terorisme dan radikalisme.

Kombes Pol Hendra Rochmawan selaku Ketua Tim Divisi Humas Polri menyampaikan masalah terorisme dan radikalisme harus dicermati bersama dan harus diperangi bersama.

“Polri khususnya Densus 88 terus bekerja sesuai dengan tupoksinya yaitu melaksanakan pencengahan dan penindakan terorisme,” ucapnya.

Pengurus Harian Badan Penanggulangan Ekstrenisme dan Terorisme MUI Pusat Muhammad Makmur Rasyid menerangkan, virus terorisme sangat mudah memasuki fikiran manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.