Nanggalo jadi Tuan Rumah, MTQN ke-41 Tingkat Kecamatan Kota Padang Resmi Ditabuh

oleh -
Pembukaan MTQN ke-41 Tingkat Kecamatan di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Foto: Dokumentasi Dinas Kominfo Padang

PADANG, SuaraRantau.Com–Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-41 Tingkat Kecamatan di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang di Kantor Camat Nanggalo, Jumat (21/6) berlangsung meriah.

Pj Wali Kota Padang, Andree H Algamar didaulat membuka MTQN ke-40 tersebut yang ditandai dengan pemukulan gendang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimca Nanggalo, Kapolsek, Danramil, serta dua anggota DPRD Provinsi Sumbar dan Kota Padang.

Sebelum pembukaan MTQ, kegiatan diawali dengan Pawai Ta’ruf yang diikuti ribuan peserta, utusan dari enam kelurahan di Kecamatan Nanggalo.

Pj. Wali Kota Padang, Andree Algamar mengatakan lomba MTQ yang dilaksanakan di tingkat kecamatan merupakan ajang persiapan diri bagi para Qori dan Qoriah mengikuti lomba MTQ tingkat kota.

“Kita ingin lomba MTQ tingkat kecamatan ini dapat meningkatkan kemampuan dari kafilah untuk berlomba di tingkat Kota Padang nantinya. Untuk itu, kami mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung dan menyiapkan lomba MTQ ini sehingga berjalan baik dan sukses,” ungkapnya.

Andree juga mengapresiasi Camat Nanggalo pada MTQN kali ini, yang mana sepanjang MTQN sebelumnya, baru Camat Nanggalo yang bisa menghadirkan Anggota DPRD Provinsi Sumbar dan DPRD Kota Padang pada pembukaan MTQN tersebut.

Baca Juga: Pacu Kembangkan Pariwisata di Sumbar, Gubernur Harapkan Masukan Komisi X DPR RI

Andree menambahkan, pelaksanaan lomba MTQ ke-41 tingkat Kota Padang direncanakan dilaksanakan pada peringatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 Kota Padang pada 7 Agustus 2024.

“Dengan baiknya pelaksanaan MTQ di tingkat kecamatan dan kota nantinya, maka dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dari para qori dan qoriah kita yang akan kita siapkan pada lomba MTQ Nasional ke-40 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 2025 nanti,” harapnya.

“Kita berharap, MTQ ini tidak hanya sampai perlombaan saja, namun bagaimana anak-anak kita kembali meramaikan surau, masjid dan menjaga anak-anak tetap mencintai Al Quran. Yang lebih kita inginkan bagaimana langkah strategis pada MTQ tahun besok wajah-wajah kafilah baru yang ikut bertanding,” pungkas Andree.

No More Posts Available.

No more pages to load.