Nasrul Abit Ajak Perantau Minang di Riau Bangun Kampung Halaman

oleh -209 views
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit bersama Ketua IKMR, Basrizal Koto dan Gubernur Riau, Syamsuar saat menghadiri HUT ke 50 Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) yang dilaksanakan di lapangan Purna MTQ, Pekanbaru, Senin (24/2).

PEKANBARU, SR–Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit berpesan kepada perantau yang ada di Pekanbaru Provinsi Riau, untuk tetap menjaga persatuan dan kekompakan.

Pesan tersebut disampaikan, Nasrul Abit saat menghadiri HUT ke 50 Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) yang dilaksanakan di lapangan Purna MTQ, Pekanbaru, Senin (24/2).

“Jika ada riak-riak dalam sebuah organisasi itu wajar. Namun, di IKMR tidak pernah kami mendengar hal tersebut terjadi, dan itu perlu terus dipertahankan meskipun nanti siapa pun yang akan memimpin organisasi ini ke depan,” sebut Nasrul Abit.

Selain itu, Wagub juga menyatakan hubungan baik antara Provinsi Sumbar dengan Riau yang selama ini terjalin dengan baik, tidak lepas dari ikut campur tangan warga Riau asal Sumbar. Karena karakter orang Minang yang selalu mampu berbaur dengan siapa pun dan dimana pun.

“Untuk di Riau sendiri hal tersebut terbukti dengan banyaknya warga Riau asal Sumbar yang berhasil menduduki jabatan penting atau menjadi tokoh dalam sebuah bidang. Ada yang menjadi anggota DPR RI, DPRD Provinsi Riau dan Kabupaten Kota, serta ada yang menjadi pengusaha sukses serta banyak yang lainnya,” jelasnya.

“Kami atas nama Pemprov Sumbar ‘menitipkan’ dunsanak-dunsanak kami yang ada di Riau, dan kami yakin akan memberikan banyak hal positif dalam pembangunan Riau ke depannya,” ujarnya.

Namun demikian, orang nomor dua di Sumbar tersebut juga meminta kepada perantau untuk tidak melupakan kampung halaman. Karena dengan tangan perantaulah pembangunan Sumbar akan lebih cepat lagi ke depannya.  “Saat ini di Sumbar sedang dibangun jalan tol Padang ke Pekanbaru, kemudian jalur kereta api yang juga nanti ke Riau. Mari sama sama kita dukung pembangunan tersebut,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *