Nasrul Abit: Sumbar Turut Berduka Meninggalnya Sutopo

oleh -
 Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit

PADANG, SR–Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) merasa kehilangan dan turut berduka setelah mendengar kabar duka Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia dini hari, Minggu (7/7) di Guangzhou, China.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit melalui WhatsApp-nya saat dapat kabar, Sutopo meninggal. Kabar meninggalnya Sutopo itu disampaikan Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB melalui akun twitter resminya, Minggu (7/7).

Nasrul Abit menyampaikan, Sutopo Nugroho seorang profesional di bidang tugasnya selaku Kepala Humas dan Pusat Data Badan Nasioal Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sangat populer. Responnya yang cerdas dan informatif selalu di tunggu pemerintah maupun masyarakat, jika terjadi bencana di mana pun, termasuk di Sumbar.

Sosok Sutopo Purwo Nugroho selalu memberikan informasi lengkap tentang bencana yang terjadi di tanah air, sekaligus memberikan informasi, peringatan terhadap kondisi bencana yang terjadi di suatu tempat, dengan tenang dan sejuk. Sehingga ketakutan dan kecemasan dan kepanikan yang terjadi di masyarakat bisa mereda.

“Setiap ada bencana terjadi kehadiran sosok Sutopo yang memberikan informasi. Sehingga, kemunculannya di media televisi sangat dinantikan masyarakat, sebagai referensi yang akurat,” ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menyampaikan rasa duka yang mendalam, kepada keluarga agar dapat sabar dan tabah/ “Kita semua juga merasa kehilangan sosok Sutopo yang arif dan bijaksana dalam penyampai pesan kepada siapa saja baik di media maupun di mesia sosialnya,” ujarnya.

Sutopo juga dikenal tidak kenal lelah dan terus bekerja baik, walaupun waktu sedang sakit pun, tetap memberikan informadi tentang kebencanaan. Sebuah kemulian diri dalam pengabdian total untuk bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.