Nikmati Kuliner Khas Timur Tengah di Kebuli Sultan Padang

oleh -
Pengelola Kebuli Sultan Padang yang berlokasi di depan makam Pahlawan Lolong, Kota Padang bersilahturahmi dengan awak media di Kota Padang, Jumat (24/4).

PADANG, SR–Satu lagi tempat kuliner hadir di Kota Padang. Namanya Kebuli Sultan Padang yang berlokasi di depan makam Pahlawan Lolong, Kota Padang. Kebuli Sultan Padang menghadirkan menu nasi kebuli dengan racikan kaya rempah. Kuliner menu khas Timur Tengah ini telah hadir sejak Rabu (6/4) lalu di Kota Padang.

Pengelola Kebuli Sultan Padang, Meizarni Chan menyebutkan, Nasi Kebuli Sultan Padang merupakan hidangan nasi kaya rempah dengan aroma khas bercita rasa gurih. Hidangan yang identik dengan Timur Tengah ini sangat populer di kalangan warga Betawi begitu pula pada masyarakat keturunan Arab di Indonesia.

Ada beberapa macam menu nasi kebuli yang dihadirkan Kebuli Sultan Padang, yakni, ada nasi mandhi ayam, mandhi kambing dan rendang. Selain itu, Kebuli Sultan Padang juga menyediakan bakso tengkleng, bakso urat dan bakso reguler.

“Nasi mandhi ayam, mandhi kambing dan rendang terdiri dengan bumbu rempah pilihan yang sangat baik untuk kesehatan, Seperti, kapulaga, bunga lawang, jintan arab pada, pewarna saffron dan juga disajikan dengan beras basmati,” terangnya.

“Untuk pewarna saffron ini berasal dari putik bunga crocus sativus yang bermanfaat untuk anti oksidan dan melindungi sel tubuh dari kerusakan, akibat radikal bebas serta banyak kasiat lainnya,” ungkap Meizarni Chan.

Sementara, beras basmati, sangat baik untuk diet, kandungan arsenic rendah, membantu menurunkan rekanan darah, menjaga kesehatan jantung. Beras basmati ini juga aman untuk penderita diabetes, mengurangi resiko terkena kanker, meningkatkan kesehatan otak dan lainnya.

Beras basmati telah dibudidayakan sejak ribuan tahun silam di India dan Pakistan. Namun, kini beras basmati telah dinikmati oleh banyak masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berbeda dari beras biasa, beras ini memiliki ukuran yang lebih panjang dan ramping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.