Padang Panjang Lebihi Target PPM Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

oleh -
Warga Padang Panjang saat pendaftaran pelayanan KB, Kamis (24/6). Kominfo Padang Panjang

PADANGPANJANG, SR – Sebanyak 325 warga Padang Panjang mengikuti pelayanan KB serentak sejuta akseptor yang diadakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Kamis (24/6). Kegiatan itu dalam rangka Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVIII tahun 2021.

“Dalam pelayanan KB serentak ini, Padang Panjang kembali melebihi target hingga 266,2 persend dari target awal sebanyak 122 Perkiraan Permintaan masyarakat (PPM),” kata Kepala DSPPKBPPPA Kota Padang Panjang, Drs. Osman Bin Nur, Jumat (25/6).

Baca juga: Pemprov Targetkan Capaian Vaksinasi di Sumbar Terus Naik

Dikatakannya lebih lanjut, pelayanan KB ini pihaknya menyediakan semua alat kontrasepsi.

“Dari 325 akseptor tersebut, 167 mengunakan suntik KB, 48 menggunakan intrauterine device (IUD), 17 implant, 8 pil KB dan 80 kondom,” jelasnya.

Lebih lanjut Osman mengatakan, pelayanan KB ini bertujuan untuk meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Selain itu, juga untuk meningkatkan komitmen pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta mitra kerja tentang Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana).

Dengan dilakukannya pelayanan KB ini, Osman berharap bisa menambah jumlah akseptor KB di Padang Panjang sehingga dapat menurunkan angka stunting.

“Karena dengan bertambahnya akseptor KB tentu akan memudahkan peningkatakan kualitas keluarga dan pencegahan stunting dari awal,” ucapnya.

Selain itu Osman juga mengingatkan, kepada masyarakat yang sudah menggunakan KB untuk tetap menjadi akseptor KB dan tidak menghentikan programnya. Ini agar bisa terus menjaga kualitas keluarga. (bob/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.