Padang Sudah PPKM Level 3, Siswa Masih Gunakan Pakaian Bebas, Ini Jawaban Dinas Pendidikan

oleh -
Siswa di Kota Padang ke sekolah masih memakai pakaian bebas

PADANG, SR–Ketika Kota Padang telah berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, tetapi pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah di Kota Padang, para siswa masih memakai pakaian bebas.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Padang belum memberlakukan Surat Edaran (SE) Nomor 421.1/6985/Dikbud/Dikdas.01/2021yang di terbitkan 5 Oktober 2021, tentang pemberlakukan pembelajaran daring dari tanggal 5 hingga 18 Oktober 2021.

Tetapi, SE tersebut tidak jadi diberlakukan, karena adanya pesan melalui WhatssApp (WA) dari group wali murid yang menyatakan SE tersebut belum di berlakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Padang.

Pembelajaran Tatap Muk yang dilaksanakan mulai 6 Oktober 2021 tersebut, setiap siswa yang datang ke sekolah tidak diwajibkan memakai baju seragam sekolah, alias menggunakan baju bebas tapi sopan.

Baca Juga: Sektor Kuliner Tumbuh di Masa Pandemi Covid-19, Wagub Sumbar Tuntut Ahli Boga Lakukan Hal Ini

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi menjelaskan, akan melakukan evaluasi terlebih dahulu terkait pakaian siswa ini dengan pimpinan. “Tentang penerapan kembali seragam sekolah, kita akan koordinasikan dan evaluasikan terlebih dahulu dengan pimpinan,” ucapnya, Selasa (12/10).

Terpisah, Pakar Pendidikan dari Universitas Negeri Padang (UNP) Fitri Arsih menjelaskan, penurunan PPKM Kota Padang dari level 4 menjadi level 3 merupakan angin segar bagi orang tua dan siswa.

“Siswa telah dapat kembali bersekolah, belajar dengan bimbingan guru dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Saat disinggung tentang keseragaman pakaian sekolah, Fitri Arsih menilai Dinas Pendidikan Kota padang harus menerapkan kewajiban kembali kesekolah dengan memakai pakaian sekolah.

“Sebelumnya, siswa yang belajar sekolah tidak memakai pakaian sekolah. Dengan turunnya level PPKM di Kota Padang menjadi level 3, Dinas Pendidikan harus menerapkan kembali siswa untuk memakai pakaian dan atribut jika kembali belajar ke sekolah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.