Padang TV Gelar Bintang Sains Tingkat Sumbar

oleh -
Manager Padang TV, Defri Mulyadi

PADANG, SR–Perhelatan Bintang Sains tingkat SD, SMP dan SMA se Sumatera Barat (Sumbar), digelar Padang TV, Rabu (12/2) di Auditorium Gubernuran. Iven yang digelar setiap tahun tersebut merupakan puncak ajang penjaringan siswa-siswa berprestasi tingkat Sumbar.

Manager Padang TV, Defri Mulyadi mengatakan, peserta Bintang Saint tingkat Sumbar tersebut, merupakan siswa-siswa terbaik kabupaten-kota yang sebelumnya diseleksi melalui Iven Bintang Sains tingkat kabupaten dan kota di Sumbar. “Alhamdulillah, di akhir tahun 2019 di selesaikan penjaringan Bintang Sains di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang berlangsung cukup meriah yang diikuti ribuan siswa,” ujarnya.

Defri Mulyadi menjelaskan, Lomba Bintang Sains Padang TV ini merupakan lomba sains berbasis entertaint, sehingga mampu memotret kemampuan dan kualitas peserta didik secara riil, berdasarkan zonasi sekolah.

Bintang Sains tingkat Sumbar ini adalah puncak dari pelaksanaan bintang Sains tingkat SD, SMP dan SMA yang telah digelar secara maraton di kabupaten/kota se-Sumbar. Mereka yang ikut dalam Bintang Sains tingkat Sumbar ini adalah 10 besar terbaik di daerahnya masing-masing.

“Untuk 10 besar pemenang Bintang Sains setiap tingkatan sekolah di kabupaten/kota lah, yang berhak mendapat tiket untuk berlaga memperebutkan Tropy Gubernur Sumbar nanti,” ulas pria yang biasa dipanggil Imung ini.

Pelaksanaan Bintang Sains tingkat Sumbar ini, lanjut Imung, akan mencari satu bintang terbaik yang nantinya akan memperebutkan tropi tetap dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, yang membuka langsung iven tersebut yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Adib Alfikri.

Tidak hanya penjaringan siswa berprestasi dan terbaik di bidang sains, tapi Bintang Sains kali ini juga menghadirkan penampilan bakat sejumlah  siswa-siswa di Sumbar yang berprestasi di bidang seni budaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.