Pandemi Covid-19 Melanda, Aktivitas di Lembaga Bimbel ada yang Jalan Terus Kok

oleh -58 views
Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry

PADANG, SR–Siang itu, Rabu (30/9), Aldi, siswa SMA Negeri di Kota Padang telah berpakaian rapi. Di saat pandemi Covid-19 ini, walau sekolahnya tutup, tetapi Aldi tetap melanjutkan pendidikan di salah satu bimbingan belajar (Bimbel) terkenal di Kota Padang.

“Sekolah memang tutup pak, tetapi bimbel tetap beroperasi saat pandemi ini,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pembelajaran di bimbel, Aldi menjelaskan, dalam lokal hanya berjumlah 15 orang, dan dilakukan menerapkan physical distancing selama proses belajar.

“Dalam penerapannya, Bimbel melaksanakan proses pembelajaran menerapkan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ucapnya.

Mengetahui adanya lembaga bimbel yang masih melaksanakan aktivitas pembelajaran, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry menjelaskan, pengelola bimbel menyadari, bahwa Covid-19 sangat membahayakan bagi siswa yang belajar.

Selain itu, Azwar Siry menambahkan, jika le,baga bimbel bisa menerapkan protokol kesehatan dalam proses pembelajaran kenapa tidak. Hal ini tentu berbeda dengan sekolah yang tidak bisa memberikan jaminan lokal dan suasana yang sehat dalam proses pembelajaran.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Meningkat Tajam, Anggota DPRD Padang Kunker Lagi, Kali ini Bimtek ke Pekanbaru

“Saya pernah mengunjungi beberapa bimbel, untuk mengetahui sejauh mana mereka melaksanakan pendidikan. Setelah saya lihat, pengelola bimbel melaksanan pembelajaran dengan menerapkan protokol 3 M, (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak),” ucapnya.

“Jelas, bimbel bisa melakukan protokol kesehatan. Berbeda dengan sekolah. Tentunya, sekolah, karena kekurangan tenaga, proses pengawasan tentu akan sulit,” ucapnya.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Padang, yang juga Rektor UNP, Prof. Ganefri menjelaskan, saat ini masyarakat harus hidup berdampingan dengan wabah Covid-19.

“Kita tidak boleh kalah dengan kondisi yang ada. Jika protokol kesehatan dijalankan dengan benar, pasti kita terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *