Papaji Sumbar Gelar Latpres, Ajang Silaturahmi Antar Penghobi

oleh -
Para peserta menunukan sertifikat ikut Latihan Prestasi (Latpres), Minggu (27/6). IST

PADANGPARIAMAN, SR – Paguyuban Penggemar Ayam Jago Indonesia (Papaji) Sumatera Barat (Sumbar) meaksanakan Latihan Prestasi (Latpres), Minggu (27/6) di stadium Papaji di kawasan Batang Anai, Padang Pariaman.

“Latpres merupakan ajang silaturahmi antar penghobi dan peternak ayam ketangkasan. Ajang tersebut sebagai wadah bagi peternak untuk melihat peningkatan dan perkembangan pembibitan ayam ketangkasan,” ujar Ketua Papaji Pengda Sumbar Herri Usdika Razi.

Dijelaskannya, sebelum bertanding ayam akan ditimbang dan ditandingkan sesuai kelas yang berpedoman pada berat ayam.

Baca juga: Tekan Laju Covid-19, Wagub Instruksikan Kegiatan Pemprov Diiringi dengan Vaksinasi

“Selain itu, jalu ayam dibungkus agar tidak mengenai lawannya. Untuk ayam yang ditandingkan mesti sesuai berat saat ditimbang, contohnya berat 3,3 kg bertanding dengan berat yang sama,” katanya.

Pembina Papaji Sumbar Heru Cahyono menambahkan, ayam yang berprestasi atau menang dalam laga Latpres mendapatkan sertifikat dan jamu Mbah Joyo. Heru berharap walaupun pandemi Covid-19 tidak menghalangi semangat Papaji Sumbar untuk berkegiatan.

“Ini sebagai bentuk menjaga ritme silaturahmi, walaupun pandemi Covid-19 tidak memudarkan semangat silaturahmi. Mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu dan Papaji Sumbar bisa menggelar kontes seperti tahun sebelumnya,” tuturnya.

Latpres Papaji Sumatera diikuti oleh Tim Unity Yokere Padang dan Tim Perkumpulan Penggemar Ayam Indonesia (PPAI) Sumbar. Kegiatan ini juga telah memenuhi protokol kesehatan. (bob/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.