Pariaman Peduli, Pemko Serahkan Bantuan Zakat kepada 300 Mustahik

oleh -
Wali Kota Pariaman Genius Umar serahkan bantuan kepada 300 orang mustahik. [humas pariaman]

PARIAMAN, SR – Program Pariaman Peduli, Wali Kota Pariaman Genius Umar serahkan zakat kepada 300 orang mustahik. Zakat yang disalurkan itu diberikan pada muatahik yang terkena dampak PPKM.

“Pemko Pariaman berupaya agar perekonomian masyarakat di Kota Pariaman dapat pulih sehingga program bantuan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak PPKM, baik melalui APBN, APBD, CSR dan Baznas,” ujarnya di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Selasa siang (14/9).

Baca Juga: Ini Cara Pemko Padang Sejahterakan Nelayan Kecil

Selain itu tidak hanya bantuan berupa tambahan modal usaha dan sembako saja. Namun juga program PKH, BPUM tetapi juga bantuan terhadap warga miskin yang mempunyai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan rehab menjadi rumah yang layak huni.

“Untuk itu kami harapkan dengan bantuan zakat, para mustahik dapat menggunakannya guna kebutuhan sehari-hari dan berusaha dan ini merupakan tugas kami sebagai pemerintah untuk melayani masyarakat,” kata Genius.

Ia juga berpesan kepada para mustahik penerima bantuan agar menanamkan dalam diri untuk dapat meniatkan dalam hati, jika kali ini menjadi mustahik, maka doakan tahun depan dapat menjadi muzaki.

Baznas Kota Pariaman menyalurkan sebesar Rp150 Juta kepada 300 mustahik asal Kota Pariaman. Masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar Rp500.000 (bob/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.