Pastikan Kesiapan Penyambutan Kafilah MTQ Nasional, Irwan Prayitno Tinjau BIM

oleh -40 views
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi, Kepala Biro Bina Mental Kesejahteraan Rakyat, Sepdaprov Sumbar, Syaifullah, dalam kunjungannya ke BIM, Minggu (18/10) meninjau persiapan MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020 Provinsi Sumbar

PADANGPARIAMAN, SR–Semua persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020 Provinsi Sumbar pada 12-21 November 2020 nanti, terus dimatangkan Pemprov Sumbar.

Termasuk kesiapan menyambut kedatangan kafilah MTQ se-Indonesia di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam kunjungannya ke BIM, Minggu (18/10) mengatakan, setiap rombongan kafilah MTQ Nasional yang datang melalui pintu BIM, wajib ikuti protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Tegakan Perda AKB, Satpol PP Sumbar Sasar Lokasi Baralek di Padang

“Terminal kedatangan yang baru selesai di bangun di BIM, akan kita gunakan khusus untuk menyambut kedatangan para kafilah MTQ se-Indonesia. Karena kita bisa melakukan pemeriksaan dan pendaftaran di sini,” kata Irwan Prayitno.

Terkait rencana tersebut, Irwan Prayitno menyampaikan, agar setiap instansi, lembaga dan semua yang terkait, bisa bekerjasama dalam mengsukseskan MTQ Nasional. Termasuk mengatasi protokol kesehatan bagi para kafilah yang datang.

“Setiap kafilah yang dating, tetap kita lakukan pemeriksaan yang mengacu pada protokol Covid-19. Seperti test swab. Semua ini kita lakukan untuk antisipasi agar virus corona tidak menyebar di Sumbar,” ucapnya.

“Ini menyangkut nama Sumatera Barat sebagai tuan rumah. Saya ingin semua tamu harus disambut dengan baik dan buat mereka senyaman mungkin. Setelah itu baru para tamu dibawa ke hotel yang telah disediakan,” tegasnya.

Irwan Prayitno juga mengingatkan, agar bersama-sama mengembalikan kejayaan Sumbar dulu. “Nilai Islami sangat kuat di daerah kita ini. Setiap instansi, lembaga atau yang menangani MTQ Nasional, agar berperan aktif menjaga, agar tidak terjadinya penyebaran virus corona. Kita harus bisa menjaga itu, jangan sampai acara MTQ ini menjadi cluster Covid-19. Ini menjadi tantangan bagi kita semua, mari kita jaga bersama,” ajaknya.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *