Pegawai PLN Ramai-ramai Berdonasi Bantu Warga Kurang Mampu Dapatkan Listrik Gratis

oleh -
Program Light Up The Dream menginspirasi semangat pegawai PT PLN Persero UIW Provinsi Sumbar berdonasi untuk memasang listrik gratis bagi warga kurang mampu

AGAM, SuaraRantau.Com–Program Light Up The Dream yang telah berlangsung beberapa waktu lalu menginspirasi sekaligus memantik semangat pegawai PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berdonasi.

Dengan berdonasi dapat mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu mendapatkan listrik secara gratis.

Seperti saat penyalaan program Light Up The Dream, di daerah Panyalaan, Kenagarian Tanjung Sani, Kabupaten Agam, pada Kamis (12/5) yang diresmikan oleh GM PLN UIW Sumbar, Toni Wahyu Wibowo beserta jajaran.

Bantuan penyambungan listrik tanpa biaya tersebut, berasal donasi pegawai PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dalam mewujudkan cita-cita mendapatkan listrik.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Sediakan Kuota untuk Siswa Kurang Mampu dan Penyandang Disabilitas pada PPDB Online 2022

“Kami bersyukur dapat kembali melakukan kegiatan mulia ini. Berkat donasi insan PLN Sumbar yang tergerak membantu warga kurang mampu. Insya Allah kegiatan ini terus berlanjut. Harapan kami program ini membawa berkah untuk kita semua,” ungkap Toni.

Toni menyebutkan, program Light Up The Dream awalnya diinisiasi oleh salah satu unit PLN. Kemudian menjalar dan menginspirasi unit-unit lain untuk melakukan gerakan serupa. Upaya mandiri pegawai merupakan langkah nyata yang sangat baik untuk terus dilakukan.

“Hari ini ada dua rumah warga yang kita nyalakan hasil dari donasi pegawai. Kegiatan dengan niat mulia ini sudah sebaiknya apresiasi dan terus dilanjutkan. Agar seluruh warga kurang mampu juga mendapatkan listrik. Ini juga bukti nyata nilai-nilai akhlak sudah diresapi oleh seluruh insan PLN. Terbukti dengan kuatnya rasa empati, atas penderitaan yang dialami orang lain,” kata Toni lagi.

Mayulis, Wali Jorong Tanjung Sani, mengaku turut bahagia atas masuknya listrik ke rumah salah satu warganya. Masyarakat yang belum tersentuh listrik selama ini akhirnya bisa menjalankan beraktivitas dan anaknya pun dapat belajar dengan penerangan dari PLN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.