Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Irwan Prayitno: Semoga Amanah

oleh -
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat mendampingi Presiden RI, Joko Widodo saat kunker ke Kabupaten Dharmasraya, Februari 2018 lalu meninjau proyek irigasi. Foto: IST

PADANG, SR–Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno turut menghadiri pelantikan Presiden – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin di Komplek DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Pada kesempatan pelantikan tersebut, Irwan Prayitno mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden RI. “Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan juga seluruh rakyat Sumbar mengucapkan atas pelantikan Ir H. Joko Widodo sebagai Presiden dan K.H. Ma’ruf Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 -2024,” ujar Irwan Prayitno.

Lebih lanjut kata Irwan, dari Sumbar akan mendoakan semoga Presiden dan Wakil Presiden dapat menjalankan amanah rakyat. “Kemudian kita tentunya juga doakan beliau berdua sukses dan sehat selalu dalam memimpin Indonesia,” tukasnya.

Untuk diketahui selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo periode sebelumnya bersama Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, tercatat dirinya melakukan kunjungan kerja ke Sumbar sudah lima kali.

Kunjungan pertama Presiden dilakukan 8-10 Oktober 2015. Saat itu beliau diagendakan mengunjungi Provinsi Jambi dan Riau untuk mengunjungi daerah yang terpapar kabut asap. Namun, karrna pekatnya kabut yang menutup langit Bandara di Jambi dan Pekanbaru. Akhirnya pesawat kepresidenan mendarat di Badara Internasional Minangkabau (BIM).

Dalam kunjungan ke Sumbar selama tiga hari itu, Presiden mengunjungi peternakan sapi di Padang Mengatas, Limapuluh Kota, Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Pesisir Selatan, meninjau pembangunan kereta api bandara di BIM. Lalu, kunjungan keduanya, pada 12 April 2016. Presiden membuka pelatihan Multilateral Angkatan Laut Komodo 2016.

Kemudian, selang tiga bulan tepatnya pada tanggal 4 – 6 Juli 2016, Presiden untuk ketiga kalinya ke Sumbar. Dalam kunjungan itu, beliau membagikan sembako kepada masyarakat di sejumlah titik di Kota Padang, menghadiri tablig akbar di kantor gubernur, hingga menunaikan shalat idul fitri 1437 hijriyah di Masjid Raya Sumbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.