Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Irwan Prayitno: Semoga Amanah

oleh -
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat mendampingi Presiden RI, Joko Widodo saat kunker ke Kabupaten Dharmasraya, Februari 2018 lalu meninjau proyek irigasi. Foto: IST

Kunjungan ke empatnya ke Sumbar, dilakukan pada 7-9 Februari 2018. Presiden mengunjungi lima kabupaten di Sumbar dengan agenda mulai dari membagikan sertifikat tanah, kartu indonesia pintar, bantuan program keluarga harapan, hingga meresmikan dimulainya pembangunan tol yang mebghubungkan Sumbar dan Riau. Tak hanya itu, Presiden juga menghadiri puncak Hari Pers Nasional di Padang.

Kunjungan kelima dilakukan pada 21 Mei 2018. Kunjungan itu Presiden melakukan tiga agenda, yakni meresmikan pengoperadian kereta api bandara, pembagian 510 setifikat tanah mesjid dan mushala hingga persemian kampus II pesantren modern Prof DR Hamka di Aie Pacah, Padang.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024. Pelantikan diselenggarakan oleh MPR dan dimulai pada pukul 14.30 WIB. Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ serta mengheningkan cipta.

Ketua MPR Bambang Soesatyo lalu membuka sidang paripurna dan keputusan KPU dibacakan. Joko Widodo berdiri dari kursinya dan mengucapkan sumpah, begitu pula Ma’ruf Amin. Wapres 2014-2019, Jusuf Kalla, menyaksikan prosesi pengucapan sumpah. (imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.