Peletakan Batu Pertama Pembanguan SPS Albana, Wako Pariaman: Pendidikan Paud Penting Untuk Membentuk Karakter Generasi Penerus

oleh -
Wako Pariaman, Genius Umar peletakan batu pertama pembanguan SPS Albana. [humas]

PARIAMAN, SR – Wali Kota (Wako) Pariaman, Genius Umar meletakan batu pertama pembangunan fisik Satuan Paud Sejenis (SPS) Albana.

Pembangunan Paud ini merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Pariaman Tahun 2021 kepada Yayasan Bina Insani selaku Pengelola SPS Albana sebesar Rp. 200 juta.

SPS Albana terletak di Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman.

Genius Umar mengatakan, jumlah anak-anak Kota Pariaman yang bersekolah di PAUD saat ini baru mencapai angka 50 persen, padahal pendidikan dini itu sangat penting dalam pembentukan karakter.

Baca Juga: Fokus Bangun Bidang Kesehatan di Dharmasraya, Sutan Riska Bakal Penuhi Kebutuhan Alat Kesehatan di RSUD Sungai Dareh

“Untuk itu kita minta kepada tenaga pendidik di Paud agar mengenalkan anak-anak dengan proses pembelajaran yang memudahkan, seperti peragaan dan permainan yang bernilai edukasi serta mendidik karakter anak,” bebernya.

“Dengan adanya pembanguan SPS Albana ini dapat melahirkan generasi muda yang memiliki karakter sebagai penerus bangsa,” tambahnya.

“Untuk itu kita harapkan SPS Albana kedepannya dapat menjadi kebanggaan Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan dan secara bertahap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Marunggi akan ketersediaaan fasilitas Satuan PAUD Sejenis (SPS),” tuturnya.

Selain itu, Genius menyampaikan kepada Yayasan Bina Insani selaku Pengelola SPS Albana dapat terus berkiprah dalam pembinaan anak-anak dan terus mengedukasi generasi penerus bangaa dengan kegiatan yang positif. [imk]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.