Pembelajaran Tatap Muka di Padang Berlanjut, Orang Tua Senang, Begini Kata Pakar

oleh -
Suasana siswa tanpa memakai seragam sekolah mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah di salah satu SD di Kota Padang.

PADANG, SR–Ade (40) tampak tersenyum. Pagi yang cerah, walau tanpa seragam sekolah, ia melepas anaknya yang duduk di bangku sekolah dasar untuk pergi ke sekolah yang tidak jauh dari rumahnya. Tak lupa, Ade menyelipkan masker cadangan untuk dipakai anaknya, jika masker yang telah terpasang hilang.

Dinas Pendidikan Kota Padang belum memberlakukan Surat Edaran (SE) nomor 421.1/6985/Dikbud/Dikdas.01/2021 yang diterbitkan tanggal 5 Oktober 2021, tentang Pemberlakukan Pembelajaran Daring yang berlangsung dari 5 hingga 18 Oktober 2021.

SE tersebut dibuat dan ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, ketika Kota Padang masih ditetapkan oleh pemerintah pusat berada di level 4.

“Saya sangat senang, anak saya kembali ke sekolah walau dengan pakaian bebas. SE yang diterbitkan Dinas Pendidikan tanggal 5 Oktober 2021 belum di berlakukan,” ucapnya, Rabu (6/10).

Baca Juga: Dimeriahkan Pertunjukan Seni Berbagai Etnis, Pekan Kebudayaan Daerah Sumbar Resmi Ditutup

Lebih lanjut, Ade menjelaskan, penundaan pemberlakukan SE tersebut setelah kepala sekolah menginformasikan kepada wali murid via WhatsApp (WA) Group.

“Setelah SE Nomor 421.1/6985/Dikbud/Dikdas.01/2021 beredar. Tak lama berselang, kami mendapat informasi dari pihak sekolah melalui WA Group yang menyatakan SE tersebut belum diberlakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Padang,” ungkapnya.

“Pembelajaran tatap muka dilaksanakan mulai 6 Oktober 2021 dengan syarat siswa yang datang ke sekolah tidak memakai baju seragam sekolah, alias menggunakan baju bebas tapi sopan,” tukasnya.

Terpisah, Dokter Pemerhati Covid-19, Kol Purn dr Farhaan Abd sp THT -KL menyesalkan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pendidikan menarik kembali SE Nomor 421.1/6985/DikbuD/Dikdas.01/2021 beredar dan mengizinkan pembelajaran tatap muka, walau siswa ke sekolah tanpa memakai pakaian seragam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.