Pemko Padang Bertekad Tahun 2022 Kecamatan dan Kelurahan Layak Bagi Anak

oleh -
Kepala DP3AP2KB Padang, Editiawarman

PADANG, SR – Seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Padang pada tahun 2022 sudah layak bagi anak. Anak telah teelindugin dan seluruh hak anak terpenuhi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Editiawarman saat membuka Sosialisasi Kecamatan dan Kelurahan Layak Anak Tahun 2021 di Balaikota Padang, Selasa (19/10).

Disebutkannya, Pemko Padang bertekad kecamatan dan kelurahan di Padang sudah layak bagi anak, tentunya berharap dukungan dari semua pihak.

Baca Juga: Ingin Nonton Offline, Ini Cara Baru Download Youtube dengan Add-on

“Seluruh camat dan lurah di Padang diharapkan untuk dapat mendukung terwujudnya Kota Padang menuju Kota Layak Anak pada tahun 2022, ini tentunya menaikkan predikat Kota Padang menjadi predikat Utama,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada tahap awal ini Camat berupaya minimal 50 persen kelurahan yang ada dalam wilayahnya sudah menjadi kelurahan layak anak dengan mengacu dan berpedoman kepada 10 indikator yang ditetapkan.

“Rencananya, pada tahun 2022 nanti akan dilakukan penilaian camat dan lurah yang ramah atau layak anak. Sehingga kita mengharapkan tercipta semangat kompetisi yang positif di antara camat dan lurah dalam upaya meningkatkan perhatian terhadap anak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejumlah kecamatan telah memulai pemenuhan hak kepada anak. Seperti Kecamatan Padang Selatan. Kecamatan bahkan telah memfasilitasi setiap anak. Seperti membuat Alat Permainan Edukasi luar (APE) melalui anggaran dari kecamatan tersebut.[ktk]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.