Pemprov Sumbar Keluarkan SE Masuk Mall Pengunjung Wajib Tunjukan Bukti Vaksin Melalui Aplikasi PeduliLindungi, Simak Cara Daftarnya

oleh -
Aplikasi PeduliLindungi. [imk]

PADANG, SR – Pemerintah Provinsi Sumbar mulai menerapkan aturan wajib vaksin bagi pengunjung mall dan swalayan melalui aplikasi PeduliLindungi.

Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran nomor:400/98/Dag/IX-2021 tentang Pemberlakuan Wajib Vaksin pada Mall/Swalayan/Minimarket di Sumbar.

Surat edaran ini menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 tahun tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Maayarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tengara, Maluku, dan Papua.

Baca Juga: Penanganan Banjir, Pemkab Pessel Bakal Bangun Tanggul Permanen di Sungai Batang Tapan

“Setiap pengunjung yang masuk, pedagang dan pegawai mall/pusat perbelanjaan/swalayan/supermarket wajib menunjukan bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi,” tulis surat edaran yang ditandatangi Gubernur Sumbar Mahyeldi pada 30 September 2021 tersebut.

Dalam surat edaran itu, bagi pengunjung yang belum mendapatkan vaksinasi karena alasan kesehatan, pengunjung dapat menunjukan hasil negatif tes swab antigen maksimal 1×24 jam atau hasil negatif tes PCR maksimal 2×24 jam. Serta wajib menunjukan surat keterangan dari dokter

“Dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19 di mall/pusat perbelanjaan/swalayan/supermarket di kabupaten dan kota, kiranya saudara dapat melakukan vaksinasi massal bagi pegawai, pedagang dan pengunjung dengan berkoordinasi melalui Dinas Kesehatan Pemprov Sumbar,” sambung surat tersebut.

Kepala Dinas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumbar Jasman Rizal saat dikonfirmasi memastikan bahwa surat edaran tersebut benar.

“Sudah dikonfirmasi ke Dinas Kesehatan, bahwa surat edaran tersebut benar,” ujarnya, Rabu (6/10).

Untuk diketahui penggunaan aplikasi PeduliLindungi akan meminta pengunjung yang datang melakukan scan barcode di pintu masuk pusat perbelanjaan.

Namun tak semua masyarakat yang memahami penggunaan aplikasi ini, berikut penjelasan cara daftar aplikasi PeduliLindungi.

1. Unduh dan instal aplikasi PeduliLindungi lewat PlayStore atau App Store smartphone Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.