Pemprov Sumbar jadi Cluster Baru Covid-19, Ini Sanksi bagi ASN Langgar Perda AKB

oleh -223 views
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi dan Kepala BPTD Wilayah III Sumbar, Deny Kusdyana, saat pembukaan Rakornis Perhubungan Darat 2020 yang dilaksanakan BPTD Wilayah III Sumbar dan diikuti Dinas Perhubungan se-Sumbar, Senin (19/10) di Padang.

Dengan tindakan tegas ini, Irwan Prayitno berharap, di lingkungan Pemprov Sumbar tidak ada lagi cluster penyebaran Covid-19. “Kalau ada yang positif satu orang, hanya satu orang saja. Ketika masuk kantor teman-temannya pakai masker, maka tidak tertular,” ungkapnya.

Siapkan Antisipasi Lonjakan Covid-19

Dalam persiapannya untuk mengantisipasi lonjakan angka positif Covid-19, Irwan Prayitno mengatakan pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi. Langkah antisipais dilakukan dengan menyiapkan penambahan ruangan isolasi dan ruangan perawatan pasien positif Covid-19.

“Untuk testing dan tracing masih oke. Untuk ruangan isolasi kita nambah lagi di Asrama Haji. Satu atau dua hari ke depan sudah diisi. Jumlah kamarnya 276 kamar tahap pertama, tahap kedua 100 kamar. Tahap berikutnya bisa sampai 600 kamar,” terang Irwan Prayitno.

Termasuk juga persiapan ruangan perawatan pasien positif Covid-19 di RSUP M Djamil Padang, juga sudah disiapkan penambahan 68 kamar. “Dalam beberapa hari lagi kamar ini sudah siap. Dalam minggu ini, 25 kamar sudah disiapkan,” terangnya.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *