Pencaker Padati Pameran Bursa Kerja di Hari Pertama

oleh -
 Ratusan pencaker padati pameran bursa kerja di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, Rabu (17/7).

PADANG, SR–Ratusan pencari kerja (pencaker) sejak pukul 09.00 WIB telah memenuhi halaman kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, Jalan Ujung Gurun No 7, Padang, Rabu (17/7).

Pameran bursa kerja atau Job Fair yang dilaksanakan Pemprov Sumbar ini, cukup menarik banyak pencaker yang ingin memasukan lamaran pekerjaannya, pada perusahaan yang tergabung dalam kegiatan ini. Kegiatan pameran bursa kerja ini akan berlangsung selama dua hari pada 17-18 Juli 2019.

“Ini merupakan program dari Pemprov yang dilaksanakan setiap tahunnya, apalagi pameran bursa kerja ini mempertemukan langsung antara pencaker dengan pemberi kerja atau perusahaan,” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat membuka pameran bursa kerja.

Dikatakannya, pencaker cukul datang kesini membawa persyaratan mencari kerja seperti surat lamaran dan berkas pendukung lainnya. “Nanti disini kan banyak stand perusahaan, cari mana perusahaan yang  kita minati. Masukan lamaran kerja dan syarat lainnya, pasti akan diproses,” ulasnya.

Ditambahkannya, angka pengangguran di Sumbar itu saat ini masih sedikit di atas nasional. Tercatat pada 2019 pengangguran mencapai 5,29 persen sementara angka nasional adalah 5,01 persen.

“Bursa kerja ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi angka penganggur tersebut. Kalau dapat kabupaten dan kota  lebih sering melakukan kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, Nasrizal mengatakan, pada pameran bursa kerja tahun ini ada sekitar 3.298 lowongan  pekerjaan yang dibuka bagi para pencari kerja.

“Peluang kerja itu ada pada 56 perusahaan yang mengikuti bursa kerja di antaranya BUMN, BUMD dan perusahaan swasta yang bonafit,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.