Pencapaian Sangat Rendah, Dari Target 726 Ribu, Baru 38 Persen Warga Padang Divaksin Covid-19

oleh -
Wali Kota Padang, Hendri Septa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di MTs Al Furqan, di Jalan Kenanga, Rawang Panjang, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (29/9).

PADANG, SR–Wali Kota Padang, Hendri Septa menyambut baik vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Furqan. Di samping melindungi peserta didik dari bahaya penularan Covid-19, sekaligus mendukung capaian vaksinasi di Kota Padang yang terus dikebut guna memenuhi targetnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita berterima kasih kepada MTs Al Furqan yang menggelar program vaksinasi massal hari ini. Alhamdulillah, hal ini dapat menambah capaian vaksinasi di Kota Padang,” ucap Hendri Septa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di MTs Al Furqan, di Jalan Kenanga, Rawang Panjang, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (29/9).

Vaksinasi massal tersebut didukung oleh Puskesmas Dadok Tunggul Hitam. Hadir pada kesempatan itu, Lurah Dadok Tunggul Hitam Engky Espito beserta sejumlah tokoh masyarakat.

Hendri Septa menyebut, vaksinasi bagi peserta didik (usia di atas 12 tahun) dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka jika Kota Padang yang sudah lepas dari status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 nantinya.

Baca Juga: Sudah 2 Hari Hujan Mengguyur, Banjir, Jembatan Ambruk dan Longsor Landa Sejumlah Daerah di Sumbar

Karenanya diharapkan semua siswa SMP dan MTs sederajat di Kota Padang sudah divaksin sebagai ‘herd immunity’ atau upaya mewujudkan kekebalan tubuh dan melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP atau MTs di Kota Padang terus berjalan baik sejauh ini. Bahkan orang tua siswa yang belum divaksin juga melakukannya begitu juga warga sekitar sekolah. Kita menargetkan vaksinasi bagi siswa SMP sederajat sebanyak 45 ribu orang,” bebernya.

Orang nomor satu di Kota Padang itu membeberkan saat ini Pemerintah Kota Padang bertekad setotal mungkin mengejar capaian vaksinasi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.