Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Kemenkumham Masuk 30 Terbaik se-Indonesia

oleh -
Jajaran Kemenkumham RI usai meraih penghargaan atas pelayanan publiknya dalam kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) tahun 2022.

JAKARTA, SuaraRantau.Com–Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) meraih penghargaan atas pelayanan publiknya dalam kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) tahun 2022.

Kompetisi ini diselenggarakan secara bersama oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kantor Staf Presiden dan Ombudsman RI.

Kompetisi menjaring 573 peserta dari seluruh kementerian, lembaga, BUMN, BUMD, dan pemerintah kabupaten/kota di Indonesia. Jumlah sebanyak itu kemudian terverifikasi menjadi 434, dan mengerucut menjadi 51 peserta, dipilih menjadi Top 17 peserta.

Dalam kompetisi ini, Kemenkumham masuk dalam 30 peserta terbaik kategori instansi pemerintah umum. Sehingga berhak atas penghargaan dari Menpan-RB, Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Sandang Gelar Tuangku Bandaro Alam Sati

Selain 30 peserta terbaik, Kemenkumham juga termasuk satu dari 17 peserta yang berhak mendapatkan Piala Anggakara Birawa.

Kemenkumham menjadi satu di antara dua kementerian yang mendapatkan piala kategori Instansi Pemerintah Umum Aspek Keberlanjutan, Konektivitas dan Dampak Terbaik.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Menpan-RB Rini Widyantini kepada Menkumham, Yasonna Laoly, yang diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, Kamis (16/6).

Usai menerima penghargaan, Andap mengatakan, semua prestasi ini berkat kerja keras seluruh jajarannya dalam menindak lanjuti kebijakan Presiden RI dan arahan Menkumham

“Pengelolaan pengaduan pelayanan publik salah satu program dalam mengimplementasikan pelayanan terbuka dan mengutamakan kebutuhan masyarakat, sesuai kebijakan dan arahan tugas yang telah digariskan oleh Bapak Presiden Jokowi dan arahan Bapak Menteri,” papar Andap.

Melalui laporan dan pengaduan, Kemenkumham mendapatkan masukan dari masyarakat untuk melakukan evaluasi dan perbaikan berkelanjutan demi pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.