Pengurus DPD dan DPC Pejuang Bravo Lima se-Sumbar Dilantik

oleh -122 views
Ketua DPD Pejuang Bravo Lima Sumbar, H. Boy Lestari Dt Palindih dan pengurus dilantik oleh Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Sabtu (14/11) di Auditorium Gubernur Sumbar.

PADANG, SR–Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Bravo Lima Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi melantik 150 Pengurus DPD Pejuang Bravo Lima dan DPC Pejuang Bravo Lima se-Sumbar, masa bakti 2020-2025, di Auditorium Gubernur Sumbar, Sabtu, (14/11).

Fachrul Razi menyebutkan, dengan dilantiknya DPD dan DPC Pejuang Bravo Lima se-Sumbar ini, dapat membantu pemerintah dalam hal Kebhinekaan Indonesia. Menurutnya, saat ini dunia kagum terhadap Indonesia yang mampu menjaga keberagaman umat beragama. Dengan terjaganya keberagaman umat beragama ini, menciptakan tatanan kehidupan harmonis persatuan dan kesatuan dalam bentuk kebhinekaan.

“Dunia sangat kagum terhadap Indonesia yang selalu bisa menjaga persatuan dan kesatuannya. Oleh karena itu, kerukunan umat beragama harus tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,” ucap Fachrul Razi.

Fachrul Razi menambahkan, walau dari hasil survey, Provinsi Sumatera Barat termasuk daerah yang tingkat kerukunan umat beragamanya tidak terlalu tinggi. Tetapi daerah ini, memiliki nilai-nilai toleransi dan penghargaan terhadap perbedaan agama yang cukup tinggi. Hal ini terlihat tidak adanya konflik keagamaan yang muncul di Provinsi Sumbar.

Baca Juga: Tampil dengan Baju Khas Magenta, Defile Kafilah Provinsi Sumbar Disambut Meriah

Umat beragama dan hubungan interaksi antar etnis berjalan dengan baik. Ini sangat luar biasa. “Masyarakat Sumbar sangat menghargai perbedaan itu. Tingkat toleransi umat beragama di Sumbar sangat baik. Hal ini terlihat dari keberagaman agama, dan etnis yang mendiami wilayah Sumbar sejak dahulu kala,” jelasnya.

Menteri Agama ini bahkan sangat tidak sependapat, jika ada yang menyatakan Orang Minang itu radikal. “Jika Orang Minang itu radikal, mungkin mereka tidak diterima di rantau. Faktanya, orang Minang hampir ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Termasuk di berbagai belahan dunia. Hal ini menjelaskan bahwa Orang Minang tersebut sangat moderat. Kehadirannya dapat diterima masyarakat mana pun,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *