Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Sumbar Periode 2020-2024 Dikukuhkan

oleh -
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri Pelantikan Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Sumbar Periode 2020 – 2024, di Auditorium Gubernuran, Senin (1/2).

PADANG, SR–Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri Pelantikan Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Sumbar Periode 2020 – 2024. Acara dilangsungkan di Auditorium Gubernuran, Senin (1/2).

Pelantikan Pengurus KPP Provinsi Sumbar Periode 2020 – 2024 dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal KPP RI, Luluk Nur Hamidah, M.Si, MPA. Acara ini dihadiri Anggota Komisi VI DPR RI, Hj. Nevi Zuairina, Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Lisda Hendra Joni, Anggota Komisi III DPR RI, Reska Oktoberia, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib, Anggota DPRD se Sumbar serta organisasi wanita se-Sumbar.

Irwan Prayitno menyampaikan, Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI) adalah Organisasi Perempuan Parlemen yang memiliki tujuan untuk mempercepat proses demokratisasi di Indonesia, melalui pengutamaan gender dalam pembangunan. Untuk mencapai tujuan tersebut, Kaukus Perempuan Parlemen RI secara aktif mendorong pembentukan KPP Daerah.

Baca Juga: RSUP M Djamil Padang Vaksinasi Covid-19 Massal 2.000 Nakes di Sumbar

“Selamat kepada Pengurus KPP Sumbar yang baru. Diharapkan pengurus yang baru dilantik, segera berfungsi dan secara aktif berkoordinasi dengan pengurus KPP Pusat dalam menyusun strategi dan isu prioritas, sesuai dengan tujuan serta fungsi dibentuknya KPP di DPRD Sumbar,” ucap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno mengharapkan Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Sumbar mampu berkontribusi lebih terhadap pembangunan di Sumbar menjadi lebih baik lagi. Selain itu, juga mampu memotivasi kaum perempuan untuk ikut dalam pembangunan di Sumbar ini. “Kami yakin betul melalui Bundo Kanduang yang berada di parlemen ini bisa membangun Ranah Minang,” ungkapnya.

Melalui Kaukus Perempuan Parlemen, tambah Irwan Prayitno, akan menjadi ajang pembuktikan, bahwa perempuan mampu kompetensi. Perempuan yang ada di Parlemen adalah pilihan rakyat yang berbuat terbaik untuk rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.