Pengurus Kick Boxing Indonesia Sumbar Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

oleh -
Ketua PB KBI Indonesia, Ngatino bersama Pengurus KBI Sumbar periode masa bakti 2022-2026 usai dilantik di Padang. Minggu, (20/11).

PADANG, SuaraRantau.Com–Pengurus baru Provinsi Kick Boxing Indonesia (KBI) Sumatera Barat (Sumbar) periode masa bakti 2022-2026 resmi dilantik di Padang. Minggu, (20/11).

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) KBI Indonesia, Ngatino serta dihadiri Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Dedy Diantolani serta Ketua KONI Sumbar yang diwakili Rahmatul Akbar.

Ketua Pengurus KBI Sumbar terpilih Daswippetra mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Sehingga hari ini dirinya dapat dilantik menjadi Ketua KBI Sumbar.

“Setelah pelantikan, tanggung jawab kick boxing Sumbar berada di pundak kita bersama. Maju dan mundurnya Kickboxing di Sumbar adalah tanggung jawab kita,” jelasnya.

Ketua Umum PB KBI, Ngatino mengatakan terimakasih kepada orang-orang yang mau mengangkat KBI.

Dia juga menceritakan saat pertama kali Indonesia mengikuti event Sea Games di Cabor Kick Boxing. Kala itu menggunakan dana pribadi dan semuanya berjuang keras.

“Suatu kebanggaan kita semua yang jelas pada Sea Games pertama kita mendapat kesempatan, 8 atlet yang kita kirim semuanya masih mandiri. Kita mandiri, kita biayai semuanya secara mandiri walaupun belum mendapatkan medali emas tapi 8-nya mendapatkan mendali perak dan perunggu,” jelasnya.

Baca Juga: Terungkap, 60 Persen Puskesmas di Sumbar Ternyata Belum Miliki Apoteker

Lebih lanjut katanya di PON Papua pihaknya kembali mendapatkan ujian dan tantangan lagi. Namun berkat kerjasama dan kuatnya keinginan semuanya dapat berjalan dengan baik. “Tentunya ini menjadi tonggak untuk ikut PON di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Bahkan dalam Sea Games kemaren, katanya pihaknya meminta pelatih terbaik di Asia kepada Pengurus Kick Boxing Asia. Hasilnya, dikirimkan dua pelatih yang terbaik untuk melatih kick boxing di Indonesia.

“Alhamdulillah kemarin dapat 2 medali emas satu perak dan satu perunggu, awalnya orang tuh, kaget apa itu kick boxing. Itu awalnya kita. Inilah perjuangan dan Alhamdulillah sekarang sudah diperhatikan pemerintah,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.