Pengurus Mesjid Juga Berkewajiban Menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19

oleh -
Polsek Nanggalo kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap II di Mesjid Almunawarah, Siteba, Padang, Sabtu (27/11).

PADANG, SuaraRantau.Com–Polsek Nanggalo kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap II di Mesjid Almunawarah, Siteba, Padang, Sabtu (27/11). Vaksinasi digelar Polsek Nanggalo dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Padang dan Puskesmas Nanggalo.

Target vaksinasi yang dilaksanakan sebanyak seribu orang. Terlihat ratusan jamaah Mesjid Raya Almunawarah Siteba Padang berserta warga memadati mesjid untuk melakukan vaksinasi.

Kapolsek Nanggalo AKP Suyanto menjelaskan, vaksinasi di Mesjid Raya Almunawarah ini bentuk kerjasama Polsek Nanggalo, Mesjid Raya Almunawarah, PMI serta Puskesmas Nanggalo.

“Kita menargetkan seribu orang dapat dilakukan vaksinasi di mesjid ini. Selain itu, kami juga menyediakan seribu paket sembako yang dibagikan kepada warga yang telah divaksin,” jelasnya.

Baca Juga: Periksa Keabsahan Keanggotaan, Sekjend LVRI Kunjungi Sumbar 9 Desember 2021

Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif menghimbau warga untuk dapat melakukan vaksinasi di Mesjid Raya Almunawarah Padang. Menurutnya, vaksinasi salah satu langkah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang.

“Vaksinasi di Mesjid Almunawarah ini hasil kerjasama dari berbagai stakeholder seperti DPD RI, DPRD Provinsi Sumbar, DPRD Kota Padang, Polsek Nanggalo dan Koramil. Selain itu, PMI Padang juga mendapat target sebanyak 10 ribu orang divaksin,” ucapnya.

Ketua Pengurus Mesjid Raya Almunawarah, Buya Masyoed Abidin menjelaskan vaksinasi di Mesjid Raya Almunawarah sebagai salah satu upaya mencapai target herd immunity di Kota Padang.

“Bagaimanapun kita menghimbau kepada warga untuk mensukseskan program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah ini. Untuk itu, rumah ibadah mempunyai kewajiban untuk mensukseskan progam pemerintah ini,” tutupnya.(ktk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.