Tingkatkan Ekonomi 2 Daerah, Bupati Pasaman dan Limapuluh Kota Bangun Jalan Bonjol-Suliki

oleh -
Bupati Pasaman, Benny Utama dan Bupati Limapuluh Kota, Safarudin menandatangani naskah kesepakatan bersama tentang kerjasama antar daerah, Selasa (13/7) di Aula Kantor Bupati, Sarilamak. [Pasamankab.go.id]

PASAMAN, SR – Mewujudkan akses bagi masyarakat yang menghubungkan dua daerah yakni kabupaten Pasaman dan Limapuluh Kota. Bupati Pasaman, Benny Utama dan Bupati Limapuluh Kota, Safarudin menandatangani naskah kesepakatan bersama tentang kerjasama antar daerah, Selasa (13/7) di Aula Kantor Bupati, Sarilamak.

Bupati Pasaman, Benny Utama mengatakan, meski pembangunan fisik akan dimulai pada APBD 2022. Tetapi sejumlah tahapan dan proses untuk mewujudkan impian masyarakat terkait jalan penghubung antar dua kabupaten ini sudah dijalankan.

“Dengan dibuka akses jalan penghubung ini nantinya, maka akan mengubah stigma Pasaman sebagai daerah pingir. Karena banyak akses langsung ke sejumlah daerah,” ujarnya.

Baca juga: PPKM Darurat di Padang Panjang, Dokumen Tak Lengkap Sejumlah Kendaraan Diminta Balik Arah

Dijelaskannya, kerjasama antara Kabupaten Pasaman dan Limapuluh Kota merupakan bentuk kesungguhan kedua daerah, dengan mempertegas komitmen bersama-sama memulai progres pembangunan jalan penghubung dari Tanjung Bungo, Nagari Ganggo Hilia Bonjol ke Nagari Gunuang Omeh Suliki.

“Meskipun jalan penghubung ini sebenarnya kewenangannya provinsi, alhamdulillah dalam kesempatan ini para anggota Komisi IV DPRD Sumbar hadir sehingga membawa harapan untuk kami dapat menyokong untuk dijadikan prioritas,” ungkapnya.

Dijelaskan Benny, adanya jalan penghubung ini nantinya dapat memberikan dampak ekonomi bagi kedua daerah , disamping historis masa perjuangan PDRI. Akses jalan ini juga akan mempererat hubungan silaturahmi antar dua daerah yang sudah dekat selama ini.

“Jadi secara ekonomi ini dapat menjadi pasar terbsar produk andalan Pasaman, seperti Jagung dan Ikan yang dapat didistribusikan ke Payakumbuh, Limapuluh Kota dan Riau. Adanya jalan penghubung ini nantinya akan mempercepat dan memangkas biaya distribusi,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Safarudin dengan terwujudna nanti jalan penghubung dari Jorong Pauh Data, Nagari Gunuang Omeh tembus ke Jorong Tanjung Bungo, Nagari Ganggo Hilia merupakan sejarah bagi kedua daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.