Penyebaran Omicron 5 Kali Lebih Cepat, Kapolri Perintahkan Percepat Vaksinasi untuk Lansia dan Anak-anak

oleh -
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. [ist]

JAKARTA, SuaraRantau.Com–Terkait penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi seluruh jajaran kepolisian yang tidak kenal lelah berada di garis terdepan melayani masyarakat.

Kendati begitu, Sigit tetap mengingatkan untuk tidak abai dan lengah, apalagi saat ini varian Covid-19, Omicron sudah masuk ke Indonesia.

“Apa yang kita lakukan selama ini, bukan pencapaian akhir. Saat ini ada Omicron masuk ke Indonesia. Omicron lebih cepat lima kali walaupun tingkat fatalitas tidak setinggi varian Delta,” ujar Sigit, dalam pengarahannya di Polda Lampung, Selasa (11/1).

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Pelayanan Terhadap Masyarakat Tidak Boleh Ada Perbedaan

Oleh karenanya, Sigit meminta agar personel kepolisian untuk terus bersinergi dengan seluruh stakeholder, melakukan percepatan akselerasi vaksinasi terutama pada masyarakat lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

“Langkah-langkah menuntaskan vaksinasi di beberapa tempat masih belum optimal. Untuk antisipasi siapkan rumah sakit rujukan dan obat-obatan. Saat ini mumpung masih ada waktunya agar dicek kembali kesiapannya,” tegasnya.

“Penguatan terhadap pemeriksaan khususnya di penyeberangan. Jemput bola agar saudara-saudara kita betul-betul sudah divaksin, karena memang peningkatan ini kalau tak bisa dikendalikan bisa jadi gelombang tiga,” jelas Sigit.

Sigit juga mengingatkan soal kebijakan vaksin booster. Ia berharap, hal ini harus dijadikan kesempatan untuk semakin menguatkan atau meningkatkan imunitas akan bahaya Covid-19 bagi masyarakat.

Dalam pengarahannya, Sigit juga menekankan soal penguatan strategi komunikasi publik, responsif terhadap peristiwa bencana alam, antisipasi konflik sosial, fenomena kejahatan konvensional, kesiapan menghadapi pemilu, mengawal iklim investasi dan penguatan sinergitas TNI-Polri.(rel/wyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.